HEADLINE NEWS

Yosmar Difia Tinjau Pelaksanaan Tes Kesehatan dan Kesamaptaan Calon Paskibraka Pasbar

IKLAN

 

Kepala Badan Kesbangpol, Yosmar Difia foto bersama panitia seleksi Paskibraka Pasaman Barat 



Pasbar, prodeteksi.com ----  Sebanyak 132 siswa dari berbagi SLTA,  se Pasaman Barat ( Pasbar) yang telah lulus test tertulis tentang Pancasila dan wawasan kebangsaan serta inteligensi umum,  Rabu (24/4/2024)  ikuti test lanjutan dalam rangka seleksi Paskibraka tingkat kabupaten. Kali ini mereka mengikuti test kesehatan dan kesamaptaan.

 

Seleksi Kesehatan dan Kesamaptaan dilaksanakan di lapangan GOR / Stadion Padang Tujuh. Menghadirkan tim penguji dari kepolisian dan TNI serta dari Dinas Kesehatan Pasbar. 


Tim penguji juga dihadirkan dari Dinas Pendidikan Pasbar.  Yang di wakili Guru BK Tingkat SMP diantaranya Ali Asman panggilan akrabnya Robert, dan lainnya.




Pelaksanaan seleksi ditinjau langsung Plt.  Kepala Badan Kesbangpol Pasbar, Yosmar Difia, SE, MM untuk memastikan kelancaran jalannya seleksi. 


"Hari ini memasuki jadwal seleksi kesehatan dan kesamaptaan. Mudah-mudahan  berlangsung dengan baik dan lancar. Kami ucapkan selamat mengikuti seleksi kepada para peserta, " kata Yosmar Difia didampingi Koordinator panitia seleksi, Erita Nauli. S.STP


Dikatakan, pelaksanaan seleksi Paskibraka Pasbar akan berlangsung hingga Jumat ( 26/4/2024). 


Dijelaskan test berikutnya adalah test Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan test parade, dilaksanakan Kamis. Kemudian test hari terakhir adalah  kepribadian, meliputi psikotest, wawancara,  penelusuran minat dan bakat serta  rekam jejak di media sosial. 




Menurut Yosmar Difia, penetapan kelulusan akan ditentukan dari akumulasi dan totalitas jumlah nilai dari palaksanaan test Rabu hingga Jumat. Adapun pengumuman akan disampaikan setelah selesai pelaksanaan test hari terakhir. 


Jumlah peserta yang akan direkrut adalah 45 orang ditambah 4 orang untuk utusan paskibra provinsi. Dengan total semua termasuk cadangan  menjadi 39 orang. *** Irti z 


 Robert Bersama Kabid Eritha Nauli, S. STP



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *