HEADLINE NEWS

Bersama Kepsek, Siti Asriyatul Husna, SDN 21 Lembah Melintang kian Maju dan Berprestasi

IKLAN


 Kepala SDN 21 Lembah Melintang, Siti Asriyatul Husna, S.PdI, M.Pd ketika memberi arahan pada siswa kelas akhir usai pelaksanaan US beberapa waktu lalu

PASAMAN BARAT, prodeteksi.com ----- Siti Asriyatul Husna, S.PdI, M.Pd merupakan salah seorang sosok kepala sekolah (Kepsek) dari kawasan pedesaaan di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat, yang dikenal mempunyai komitmen yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas kepala sekolah serta menjalankan aturan dengan baik dan disiplin. 


Tak heran, SDN 21 Lembah Melintang Situak Barat Kabupaten Pasaman Barat, sejak dimanage oleh Siti Asriyatul Husna terus megalami perobahan ke arah yang lebih maju dan berprestasi. 


Inforamasi dari warga sekolah, Kamis (16/5/12024) diketahui bahwa penegakan disiplin merupakan salah satu yang menjadi perhatian utama baginya, yang saat ini sudah lebih empat tahun ia mengabdi di sekolah itu. Kepsek dan majilis guru juga  memiliki loyalitas, integritas dan disiplin yang tinggi sehingga peserta didik dapat mengikuti pembelajaran dengan baik, aman nyaman dan bahagia.


Terus, dengan motivator dan gerakan pembenahan, kebersamaan dan peningkatan kinerja guru, secara berangsur membuahkan output yang optimal dalam kemajuan dan perbaikan mutu pendidikan di sekolah itu.



Walau SDN 21 Lembah Melintang terletak di kawasan pelosok tepatnya di Jorong Rojang Hutarimbaru Situk Barat, namun kualitas pembelajaran dan pendidikannya tidak kalah saing dengan sekolah lain yang berada di  perkotaan.


Pembelajaran yang berpihak kepada murid juga dilaksanakan di sekolah ini. Ditandai dengan berbagai  prestasi siswa  yang telah diraih. Baik kejuaraan di tingkat nagari, kecamatan maupun kabupaten. Seperti juara 1 Lomba Pildacil tingkat Nagari Situak Ujung Gading pada tahun 2024, Juara 3 Lomba OSN Bidang Studi IPA tahun 2023 lalu dan prestasi lainnya. 



 Siti Asriyatul Husna, S.PdI,M.Pd


Tamatan sekolah ini juga diterima di berbagai  sekolah faporit di Pasaman Barat mauoun daerah lain di Sumatera Barat. Selain itu mereka juga dibekali keterampilan dan kecakapan dalam bidang keagamaan.  


Kegiatan tahfidz Qur'an misalnya, juga merupakan program unggulan sebagaimana diperogramkan bupati Pasaman Barat. Kegiatan ini  juga sudah dilaksanakan dengan aktif. Dan terlihat dari semangat peserta didik dalam mengikuti kegiatan.


Kepemimpinan Siti Asriyatul Husna juga termasuk kepala sekolah kreatif dan inovatif. Dia dikenal sebagai  salah seorang fasilitator penggerak  dari lima orang fasilitator se Pasaman barat pada  program guru penggerak.


Bahkan, dia juga mendapat undangan dari Kementrian Pendidikan untuk ikut seleksi menjadi kepala sekolah Indonsia di luar negeri tahun 2024. Dia adalah  satu-satunya kepala sekola yang diundang dari Pasaman Barat dan hanya 3 orang se Sumatera Barat dari 43 orang se Indonesia. *** IRZ


 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *