HEADLINE NEWS

Nama Imam Jendri, S.Ag, M.SI, kian Mengemuka Jelang Pilkada 2024, Siapkan Visi Keberlanjutan Pembangunan Pasbar

IKLAN

 SOSOK TOKOH


Imam Jendri, S.Ag, M.SI



Pasaman Barat, prodeteksi.com ----  Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat, nama tokoh kita ini kian mengemuka sebagai bakal calon kandidat dalam kontestasi Pilkada serentak November mendatang. Visi misinya megarah pada keberlanjutan pembangunan dan peningkatan kemajuan Pasbar yang lebih baik lagi ke depan.

 

 

Dia adalah, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Imam Jendri Fadlul Hakim S.Ag.M.SI. Putra Kelahiran Pinaga, 20 Mei 1971 ini merupakan salah seorang tokoh masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat yang cukup dikenal di berbagai lapisan masyarakat.

 

 

“Insya Allah dengan ketulusan hati, siap kerja keras dan kerja ikhlas, saya berkomitmen ingin mewujudkan Pasaman Barat sebagai kabupaten/kota beserta masyarakatnya yang berkemajuan,” katanya kepada media ini beberapa hari lalu, sekaligus  menyatakan kesiapannya maju Pilkada 2024.



IMAM JENDRI

 

 

Lelaki yang beralamat di Jalan Sakato Jorong Padang Tujuah, Aua Kuniang  Pasbar, yang berpengalaman dua periode di lembaga legislatif DPRD Pasaman Barat ( 2004-2009 dan 2009-2014),  telah menyiapkan visi misi dan program strategis untuk keberlanjutan pembangunan Pasbar ke depan.

 

 

“Kita punya visi dan misi ‘Mewujudkan Pasaman Barat Maju, Beriman, Sehat, Cerdas dan Berakhlakul Karimah, “ lanjut Imam jendri yang juga dikenal sebagai akademisi dan pemerhati pemerintah daerah yang kaya gagasan, baik dalam lisan maupun tulisan. Visinya diketahui ada kemiripan dengan kepemimpinan Bupati Hamsuardi saat ini.

 

 

 

 

Suami dari Febri Yetti,SE, seorang PNS di lingkungan Pemkab Pasbar, menyebutkan bahwa Pasbar yang berkemajuan adalah mewujudkan pembangunan yang lebih baik dengan perencanaan strategis dan terukur.

 

 

Sebagai seorang ustadz yang kerap memberikan tauziah dan pencerahan ilmu –lmu agama kepada masyarakat, ia menilai pentingnya kebijakan pembangunan  yang disertai dengan sikap menjunjung tinggi hak-hak sipil, nilai, norma, dan hukum. Serta ditopang pula oleh keimanan, ilmu dan hikmah juga teknologi yang berkembang.

 

 

 

Lebih dekatlagi  bersama tokoh kita kali ini. Diketahui bahwa Imam Jendri memiliki pegalaman dalam profesi keilmuan islam. Sebelumnya ia merupakan  Penyuluh Agama Kecamatan Pasaman ( 1996-2001 ). Dan pernah memimpin lembaga pendidikan sebagai Kepala MA / Guru PONPES Darussalam Pinaga Pasaman Barat ( 1992-1999 ).

 

 

Masih di bidang pengalaman pekerjaan, lelaki yang dikarunai dua anak ini (Aula Ghazul Fikran, seorang mahasiswa dan Saidana Hayyatul  Syukran, seorang pelajar) juga berpengalaman sebagai P3NTR Pinaga Aua Kuniang ( 1993-2021 ) dan anggota PPK Kecamatan Pasaman ( 1996-2003).

 

 

Jelang tahun 2004, ia terjun ke dunia politik dan ikut sebabagai salah seorang Caleg pada Pemilu 2004 dan kemudian terpilih sebagai Anggota DPRD Pasaman Barat periode 2004-2009 . Selanjutnya pada pemilu 2009, ia kembali terpilih sebagai Anggota DPRD Pasaman Barat periode 2009-2014.

 

 

Dalam berbagai pengalaman pekerjaan itu, Imam Jendri terus berkiprah dan menggapai prestasi kerja. Tak heran, ia pun pernah memperoleh Penghargaan Indonesi’s Qualified Profesional Award tahun 2013 dari Yayasan INSANI JKT. Dia juga pernah mengikuti pelatihan Outing Team Improvement Program Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB )

 

 

 

 

Di bidang peningkatan SDM, Imam Jendri mengenyam pendidikan  hingga program pasca sarjana (S.2)  di Universitas Bung Hatta Padang, dengan menyandang gelar akademis Magister Sains (M.Si).

 

 

Sebelumnya, setelah tamat  SDN 02 Pinaga Aua Kuniang Pasbar, ia melanjutkan pendidikan ke tingkat madrasah, yakni MTs.N Batu Tebal Tanah Datar. Kemudian  MAN 1 Lubuk Alung Padang Pariaman dan kembali ke kampung halaman menekuni pendidikan program S.1 di STAI-YAPTIP Pasaman Barat.

 

Selama di bangku pendidikan, Imam Jendri termasuk siswa yang aktif dan berprestasi. Bahkan, Ia memiliki bakat manajemen kepemimpinan, terbukti dengan kepercayaan yeng diterimanya dalam mengemban amanat organisasi sekolah dan kampus.

 

 

Ketika Ia masih di bangku tsanawiyah, ia terpilih sebagai Ketua OSIS MTS N Batu Tebal Tanah Datar ( 1986 ). Berlanjut ketika masuk madrasah aliyah, Imam Jendri kembali mendapat amanah sebagai Ketua OSIS MA.N Lubuk Alung Padang Pariaman ( 1989 ).

 

 

Begitu masuk perguruan tinggi, ia tetap aktif dalam organisasi kampus. Seperti sebagai SENAT Mahasiswa STAI YAPTIP Pasaman Barat ( 2007-2012 ). Dan tampil dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan di kampus.

 

 

Pengalaman kepemimpinan dalam organisasi juga terlihat dalam sosial kemasyarakatan. Seperti Ketua PC NU Pasaman Barat ( 2003-2008 ), Wakil Ketua KNPI Kabupaten Pasaman Barat ( 2010-2013 ) dan Ketua PB Rajuming Pasaman Barat ( 2021-2024 ).

 

Selain itu, pernah sebagai Ketua AMPI Pasaman (2007-2011), Anggota carateker DPW PKB Propinsi Sumatera Barat ( 2010 ) dan Ketua DPC. PKB Kabupaten Pasaman Barat ( 2011-2016 ).

 

 

Terus, Wakil Ketua Umum PPSKS ( 2020-2025 ), Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ( HNSI ) Sumatera Barat ( 2022-2023 ), Rais Syuriah PC.NU Kabupaten Pasaman Barat ( 2022-2027, Wakil Ketua LMR-RI Kabupaten Pasaman Barat 2022-2025 ) dan Ketua koordinator Relawan AMIN Sumbar 2024. **** irz  


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *