SMA Negeri 1 Talamau Terus Gapai Kemajuan

Drs. Aswir, M.Pd

Pasaman Barat, prodeteksi.com- Sejumlah kemajuan dan perkembangan terlihat di SMAN 1 Talamau, yang diantaranya di bidang akademis, dengan keberhasilan sekolah menjuarai OSK dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, jumlah siswa yang diterima masuk Perguruan Tinggi, juga meningkat setiap tahunnya. Dari 140 orang lulusan di tahun ini, 94 orang diterima di Perguruan Tinggi, dengan rincian 72 orang di PTN, 22 PTS dan diantaranya ada yang melanjutkan pendidikan di fakultas kedokteran.

Data tersebut menunjukkan bahwa lebih dari 50 persen lulusan sekolah tersebut, berhasil diterima dan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri.

Untuk meningkatkan kemampuan akademis siswa,  sekolah bahkan melakukan mou dengan RASIDU, salah satu lembaga pendidikan di Pasaman Barat.

Tak hanya di bidang akademis, kemajuan juga terlihat dari pendidikan berwawasan lingkungan, dengan keberhasilan sekolah ini berkompetisi pada tingkat nasional di bidang Adiwiyata tahun 2019.
Kedisiplinan merupakan hal yang utama bagi sekolah tersebut dan  pelaksanaan program sekolah sehat, yang juga terlaksana dengan baik. Memiliki akreditasi A dan mendapat nilai A dalam penerapan Kurikulum KTSP belum lama ini.

Sarana dan prasarana sekolah yang terus membaik, dengan fasilitas komputer yang telah mencapai 100 unit, memiliki akses internet, sehingga mampu menerapkan pembelajaran berbasis digital/ komputer.

Selain itu, kegiatan exkul sekolah yang semakin lengkap dan beragam, sehingga siswa bisa mendalami bakat dan minatnya dalam berbagai bidang pendidikan.

Sejumlah exkul yang ada yakni di bidang pendidikan akademis, seni, olahraga, pramuka, PMR, adanya kelas berbahasa inggris, forum studi islam dan tahfiz.

Sekolah juga memiliki seni keunggulan lokal seperti silat dan randai. Belum lama ini, pendidikan tahfiz Alquran di sekolah tersebut, sukses melaksanakan wisuda perdana.

Saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (8/10), Kepala sekolah Drs. Aswir, M.Pd mengungkapkan bahwa sekolah saat ini sedang menjalankan program menuju sekolah maju.

"Semoga sekolah bisa melewati berbagai tahapan yang ada untuk menjadi sekolah maju, sehingga semakin bermutu. Kami berharap kedepannya, sekolah ini menjadi favorit bagi lulusan SLTP untuk melanjutkan pendidikan mereka dan menjadi kebanggaan masyarakat Kecamatan Talamau", ujar Aswir. *****Zein 

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.