Tokoh Muda, Endang Jaya Putra Bertekat Maju Pilkada Pasbar 2020



Endang Jaya Putra, Anggota DPRD Pasbar Periode 2019-2020

Pasaman Barat, prodeteksi.com----Sejumlah tokoh muda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mulai bermunculan sebagai bakal calon pemimpin Pasbar yang akan maju dalam pesta demokrasi pilkada serentak 2020.  

Salah seorang di antaranya adalah Endang Jaya Putra, yang telah berniat untuk ikut serta sebagai bakal calon Bupati (Cabup) Pasbar 2020. Saat ini ia masih duduk sebagai Anggota DPRD Pasaman Barat periode 2019-2024.

Putra kelahiran Air Haji Sungai Aur Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasbar, 21 Oktober 1974 ini, terpilih sebagai Anggota DPRD Pasbar dua periode. Sebelumnya ia juga duduk dalam Pemilu legislatif 2014 untuk periode 2014-2019.

Endang yang merupakan aktivis politik partai PDIP Pasbar ini, tetap dipercayai masyarakat mengemban amanah rakyat. Walaupun secara umum adanya penurunan suara partai merah tersebut pada pemilu lalu.

Agaknya kepercayaan rakyat tersebut, tidak disia-siakan oleh Endang Jaya Putra. Sehingga ia bertekad berbuat lebih banyak lagi untuk pembangunan Pasbar,  dan berniat untuk maju dalam Pilkada Pasbar 2020.

Memang kehadiran tokoh muda sebagai bakal calon pemimpin, sejalan dengan kemajuan teknologi informasi hingga berbagai produk mutakhir yang terjadi sangat cepat. Dan Pasbar kini memiliki banyak tantangan yang harus diselesaikan. Sehingga mesti ada program gerakan membangun mental rakyat.

Endang Jaya Putra dan Keluarga
“Saya bertekad untuk Maju Pilkada Pasbar, salah satunya adanya keinginan melakukan revolusi mental, “ kata Endang

Untuk proses perubahan itu, Endang menilai kepemimpinan generasi muda sesuai zamannya, akan memengaruhi banyak hal juga harus dipimpin dengan gaya kepemimpinan masa kini atau generasi milineal.

Lebih lanjut dikatakan, gagasan revolusi mental ini jelas memerlukan penerjemahan lebih lanjut. Tentu saja tak ada definisi yang mutlak untuk pola kepemimpinan milenial yang memang menjadi bagian dari adaptasi perubahan zaman.

Bagi Endang, perlu gerakan generasi muda menuju dunia kerja, dunia kreativitas, dunia inovasi, Maka gaya kepemimpinan yang dibangun pun perlu beradaptasi sehingga revolusi mental bisa  menjadi target penting untuk jadi sasaran.

Apalagi kepemimpinan milenial perlu memahami dan memakai pola komunikasi generasi milenial yang dipimpinnya. Misalnya pemimpin milenial tidak segan menggunakan media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, YouTube, MeTube, dan saluran komunikasi terbaru. Sehingga bangsa akan mengalami kemajuan pesat di tengah perkembangan zaman yang sangat cepat.  
Tentang kondisi pembangunan Pasbar saat ini, menurut Endang, selama ini masih kurang pokus terutama pengelolaan sumber air bersih atau pemanfaatan PDAM. Begitupun kurang kreatifnya TAPD khususnya dalam menggalang dana-dana pusat yang akan di bawa ke daerah. Jadi tidak hanya mengandalkan dan mengabiskan anggaran APBD saja, ujarnya.

Terus perlu menjadi perhatian, minimnya dana alokasi untuk pemeliharaan fisik terutama imprastrur ke berbagai kawasan termasuk yang masih dinilai tertinggal.

Selain itu, perlunya peningkatan disiplin ASN yang harus di prioritaskan. Sehingga jangan ada lagi ASN yang keluyuran dalam jam dinas kerja.

Menurutnya, penting pula program penertiban ASN Pasbar, yang terkena paparan radikalisme karena ASN merupakan contoh bagi masyarakat, “ paparnya

Masih banyak hal perlu dibenahi, semua itu menurutnya harus ada kemauan dan program nyata dari pemerintah daerah yang terpilih pada Pilkada 2020 mendatang. Endang pun berharap dukungan berbagai pihak dan masyarakat Pasbar ***irti z

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.