Becak Motor di Ujung Gading Butuh Perhatian Pemkab Pasbar



Ucok, Salah Seorang Penarik Betor di Ujung Gading
Pasaman Barat, prodeteksi.com---Keberadaan Becak Motor (Betor) di Pasar Nagari Ujung Gading Kec Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat, sangat dibutuhkan sebagai alat transportasi masyarakat. Dengan adanya Betor tersebut pelayanan transportasi menjadi lancar. Baik itu di seputar Nagari Ujung Gading ataupun keluar kecamatan, semua dapat terlayani dengan baik.

Ucok, Warga Kuamang alai, Ketika ditanyakan media ini, ia mengatakan , saat ini hampir 200 unit Betor beroperasi setiap harinya di Ujung Gading .

Dengan rata rata pendapatan per harinya kisaran 100 ribu rupiah kotor. Bersihnya  kira kira 70 ribu sampai ke rumah distor sama istri. Kata Ucok tersenyum,sambil menyereruput kopi hitam nya.

“Di saat perekonomian sulit seperti sekarang ini , penghasilan hanya pas untuk makan, “ujarnya

Oleh karena itu ia dan para pengemudi Betor berharap ada semacam pembinaan atau bantuan dari Pemkab Pasaman Barat. Dengan harapan ekonomi para penarik Betor lebih baik lagi.

“Selama ini kita dibiarkan berjuang sendiri dan sampai saat ini kami belum pernah dapat bantuan dari Pemkab, “sebutnya

Populasi Betor di Ujung Gading tersebar dari beberapa jorong di kecamatan Lembah melintang. Dan merupakan ciri khas alat transportasi unik di Nagari Ujung Gading.

Nampaknya sangat perlu perhatian Pemkab Pasbar terhadap keberlangsungan penarik Betor ini. Sebab, Betor merupakan solusi mengurangi jumlah angka pengangguran,di tengah masyarakat. Sehingga kesenjangan sosial bisa diminimalisir dengan baik. ****Arwin Lubis

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.