H. Amora Lubis Disebut-sebut akan Berpasangan dengan Balon Cabup, Almsyah Dt. Marajo


Pasaman Barat, prodeteksi.com-----H. Amora Lubis, S.SosI. dinilai kompeten dan berpeluang sebagai bakal calon Wakil Bupati arah Utara Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Betapa tidak, selain ia dikenal sebagai tokoh dan aktivis organisasi serta politisi, ia juga adalah seorang muballiq yang turut mensyiarkan dakwah Islam.

Tingkat pengenalan masyarakat terhadap Amora Lubis dinilai cukup baik. Apalagi ia merupakan Sekretaris DPW PPP Sumbar dan Mantan Anggota DPRD Sumbar dua periode serta dua periode pula sebagai Anggota DPRD Tanah Datar tempat kelahiran sang istri. Ia pun telah teruji mempin lembaga legislatif di Ranah Minang ketika dipercaya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar.

Lalu, siapa bakal Cabup yang akan berpasangan dengan Amora Lubis. Dari perbincangan berbagai pihak,  disebut-sebut ia akan berpasangan dengan Balon Cabup yang berasal dari arah Selatan Pasbar.

Salah satu nama yang mengapung saat ini adalah Bakal Cabup. Alamsyah Dt. Marajo, dengan predikisi kolaisi antara partai PPP, Hanura dan partai lainnya yang masih dalam proses pembicaraan ke arah kolaisi.

Alamsyah adalah salah seorang putra terbaik asli Kinali, Kecamatan Kinali. Ia merupakan Mantan anggota DPRD Pasbar priode 2014-2019 dari Partai Hanura. Kini, hati nuraninya merasa terpanggil untuk berbakti dan membangun Pasbar lebih baik sehingga ia pun telah mendaftar ke sejumlah partai politik sebagai bakal Cabup Pasbar 2020.

H. Amora Lubis ketika dikonfirmasi Selasa 21 Januari 2020, ia tidak membantah adanya kemungkinan berpasangan dengan tokoh arah Selatan Pasbar. Termasuk Alamsyah Dt. Paduko Rajo. Ia menyatakan siap jika dipercaya sebagai Pasangan calon.

“Tidak ada yang mustahil, jika Allah mengizinkan tidak tertutup kemungkinan saya akan maju bersama pak Alamsyah atau mungkin tokoh lainnya, “ kata Amora Lubis. 

Lebih lanjut dikatakan Amora Lubis, polotik itu dinamis, semua berpeluang untuk berpasangan. Namun semua itu sangat tergantung pada koalisi partai yang akan mengusung dan partai pun tentu tetap mempertimbangkan eleksibilitas serta dukungan masyarakat.

Sementara itu Alamsyah yang dikonfirmasi menyampaikan bahwa kemungkinan itu bisa saja terjadi. Dan ia membenarkan sudah ada Pembicaraan awal. Namun belum bisa disampaikan akan berpasangan atau tidak. Sebab sangat terkait dengan membangun partai koalisi.

“Saya belum bisa mengemukaan siapa bakal pasangan nantinya. Sebab kemungkinan –kemungkinan bisa saja terjadi. Kita jalani dulu dan sesuai dinamika politik yang berkembang. Butuh partai kolaisi untuk mengajukan pasangan calon, “ ujarnya. ***irti z



Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.