H. Amora Lubis Sampaikan Visi Misi, Peluang Cawabup Terbuka Lebar



H. AMORA LUBIS, S.SOS.I
Pasaman Barat, prodeteksi.com------Sejumlah bakal Calon Bupati (Cabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), sampaikan visi misi dalam proses kegiatan penjaringan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangun (PPP) Pasbar, Rabu lalu.

Kegiatan dibuka langsung oleh H. Amora Lubis, atas nama Sekretaris DPW PPP Sumbar dan dihadiri oleh, Ketua DPC PPP H. Muhayatsyah, Sekretaris Muhammad Umar, Ketua Pansel, Imam Jendri, SAg dan sekretaris Pansel, Drs. Hendrison, serta tokoh masyarakat, mahasiswa, Ormas, Lsm dan sejumlah Balon Bupati dan Wakil Bupati Pasbar.

Foto bersama usai penyampaian visi dan misi bersama bakal kandidat lainnya
“Acara penyampaian visi misi kita selenggarakan untuk dapat menentukan figur terbaik, siapa dan bagaimana tipe bakal pemimpin yang akan menakhodai Pasbar ini ke depan,” kata Muhayatsyah.

Dalam kegiatan tersebut, H. Amora Lubis, S.Sos.I adalah Salah seorang di antara  yang menyampaikan visi dan misi sebagai bakal kandidat Pilkada Pasbar 2020. Putra Kelahiran Sigantang Ranah Batahan, 08 Mei 1960 ini, kini adalah Sekretaris DPW PPP Sumbar, telah berpengalaman empat kali duduk di kursi legislatif, dua kali di tingkat provinsi Sumbar dan dua kali di Kabupaten Tanah Datar, tempat kelahiran sang istri.

H Amora Lubis Saat Penyampaian Visi dan Misi
H. Amora Lubis, yang dikenal telah teruji memimpin di Ranah Minang Sumbar, dan  pernah dipercaya sebagai Ketua DPRD Tanah Datar (1999-2004), tampil menyampaikan visi misinya. Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kampus YAPTIP Simpang Empat itu, H. Amora Lubis, menyampaikan visi yang jelas  dan simpel serta mudah dipahami. Adapun visinya adalah ‘Terwujudnya Kabupaten Pasaman Barat yang Maju dan Sejahtera’.

Dalam suatu momen di tengah masyarakat

Maju didefinisikan sebagai daerah yang wilayah dan masyarakatnya telah berkembang baik di bidang ekonomi, sumber daya manusia, infrastruktur, aksesibiltas, karakteristik daerah dan kapasitas keuangan daerah.

Sejahtera diartikan, sebagai suatu kondisi masyarakat yang terpenuhi kebutuhan dasar seperti sandang, pangan, papan, air bersih, kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup dan sumber daya alam, berpartisipasi dalam kehidupan sosial dan politik, mempunyai akses terhadap informasi serta terjaga dan terlindunginya agama, harta, jiwa akal, dan kehormatan setiap individu.

Sedangkan misi yang akan dijalankan adalah mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertaqwa meningkatkan aksesibilitas, pemerataan dan  kualitas penyelenggaraan pendidikan serta pembinaan generasi muda dan meningkatkan seni budaya masyarakat, meningkatkan aksesibilitas, pemerataan dan kualitas pelayanan kesehatan.
Ketika masih anggota DPRD Sumbar
dalam peletakan batu pertama SMAN 2 Ranah Batahan Tahun 2018

Terus, mengembangkan potensi pariwisata dengan membangun objek, sarana, dan prasarana pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisata dan menjadikan pasaman barat destinasi wisata. Dan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah dalam rangka tata  kelola pemerintahan yang baik, bersih dan profesional

Kemudian, meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berwawasan lingkungan dan pemerataan pembangunan. Serta meningkatkan dan mengembangkan perekonomian berbasis sumber daya alam.

Dengan target dan sasaran adalah, pengamalan Agama dan Filosofi Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SBK), Peningkatan Sarana dan Prasarana Pendidikan, Seni Serta Budaya Masyarakat dan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kesehatan Masyarakat dalam Rangka Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat

Selain itu, Pengembangan Kawasan dan Objek Wisata,  Peningkatan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan dan Peningkatan dan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur. Serta Pengembangan  Pertanian, Perkebunan,        Perikanan, UMKM dan Usaha Ekonomi Lainnya Berbasis Kecamatan dan Nagari. ***irti z

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.