Akibat Gagal Panen, Masyarakat Desa Baru Dibantu 3,8 Ton Beras


Dinas Pangan Sumbar serahkan bantuan beras pada masyarakat Desa Baru, diserahkan melalui Sekdakab  Pasbar, Yudesri 
Pasbar, prodeteksi.com---Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan bantuan beras sebanyak 3,8 Ton kepada masyarakat Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat yang mengalami gagal panen.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pasbar Yudesri, bersama Asisten 2 Irwan, Sekretaris Dinas Pangan Pasbar Zulkarnain di ruangan Sekda, Selasa (25/2).

Menurut Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Pangan Provinsi Sumbar Ir Mikdad Hurya bahwa bantuan tersebut berdasarkan surat bupati Pasbar beberapa waktu lalu yang menyatakan bahwa Desa Baru Ranah Batahan mengalami gagal panen.

"Menanggapi surat tersebut kami bersama tim mengantarkan bantuan berupa beras sebanyak 3,8 ton atau 3.879 Kg.  Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat setempat," papar Ir Mikdad Hurya.

Sementara itu, Sekda Pasbar Yudesri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumbar yang telah memberikan bantuan. Karena, sejatinya masyarakat saat ini sangat membutuhkan bantuan tersebut.

"Kami mohon maaf, karena Bapak bupati ada kegiatan lain, sehingga tidak bisa menerima bantuan ini secara langsung. Namun, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi. Kita
sadari akhir akhir ini bencana, cuaca ekstrem banyak terjadi, dan hal tersebut tidak hanya di Pasbar. Begitu juga dengan masyarakat kita di Desa Baru Ranah Batahan yang mengalami gagal panen," papar Yudesri.

Ia berharap, bantuan Pemerintah Provinsi tidak hanya beras. Namun, bantuan dalam bentuk lain juga diharapkan, apakah sembako, dan infrastruktur.

"Provinsi adalah ibarat orang tua, kami akan sampaikan apapun yang terjadi. Terimakasih respon yang telah diberikan," kata Yudesri.***"kf/abu/irz

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.