H. Mirwan Pulungan Punya Kans Besar Maju Pilkada Pasbar dari Partai Golkar

Drs. H. Mirwan Pulungan, M.Pd

Pasaman Barat, prodeteksi.com------Tahapan pendaftaran pasangan calon (paslon) dalam Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sudah kian dekat. Sesuai jadwalnya, pendaftaran paslon akan dimulai tanggal 16 – 18 Juni 2020.

Saat ini,  setiap bakal calon kandidat, kecuali calon independen, masih menunggu kepastian kenderaan masing-masing. Tak terkecuali para kandidat yang mendaftar di Partai Golkar. Kini memasuki tahan akhir proses penjaringan dan menunggu rekomendasi dari pimpinan pusat.

Seperti diketahui, enam nama yang telah diajukan DPC Golkar Pasbar dua orang di antaranya adalah kader internal Golkar dan Empat orang lagi berasal dari eksternal Partai Golkar. Semua punya kesempatan yang sama untuk memperoleh rekomendasi pusat, sesuai survey dan uji kelayakan dan kepatutan DPP Golkar.

Namun demikian, dari berbagai perbincangan dan prediksi yang berkembang di tengah masyarakat. Kandidat internal partai Golkar, Drs. H Mirwan Pulungan, M.Pd dan Daliyus K, SSI disebut-sebut berpeluang tinggi untuk mendapat rekomendasi pusat.

Baik Mirwan maupun Daliyus, menyatakan siap untuk maju, jika nantnya mendapat kepercayaan dari pusat. Namun di antara keduanya Mirwan Pulungan menjadi sentral perhatian dikarenakan dia tidak sedang aktif duduk di lembaga legislatif sehingga lebih fokus untuk mengikuti proses seleksi di internal partai.

“Kans besar bagi pak Mirwan Pulungan, untuk terpilih sebagai kandidat bakal Calon Bupati (Cabup) dari Partai Golkar. Sebab ia sangat dikenal ketokohannya, maupun pengalamannya dalam bidang pemerintahan dan kepemimpinan pada organisasi, “ kata Rian salaqh seorang mahasiswa asal Pasbar di Padang, (Kamis, 20/02/2020)

Lalu bagaimana dengan bakal kandidat eksternal yang mendaftar di Partai Golkar. Menurut prediksi, akan dijadikan paslon. Jika konsepnya utara-selatan (peta wilayah Pasbar), diperkirakan peluang berpasangan adalah Mirwan-Alamsyah. Dan tak tertutup juga kemungkinan Mirwan-Syahnan.

“Kita menunggu proses akhir seleksi di tingkat DPP Golkar. Namun perkiraan saya Mirwan-Alamsyah cukup punya kans besar dijadikan paslon, “ kata Mahlil Usman, tokoh masyarakat Pasbar yang juga kader Partai Golkar.

Hal itu disampaikannya beberapa hari lalu, menjawab pertanyaan media ini seputar nama yang berpeluang besar diusung Partai Golkar.

Sementara itu, Mirwan Pulungan, tokoh asal Pasbar, yang juga Wakil Ketua DPD Golkar Sumbar yang dihubungi belum lama ini, menyatakan siap jika diberi amanah untuk maju dalam Pilkada Pasbar 2020.

“Insya Allah saya siap untuk maju, jika nantinya saya diberi kepercayaan oleh Golkar dan tentunya berharap dukungan masyarakat. Dengan tekad membangun Pasbar lebih baik ke depan, “ ujar Mirwan yang dihubungi lewat phonselnya beberapa hari lalu. ****irti z

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.