Bagi Pelajar SD dan SLTP se Pasbar, Gratis Latihan Renang di Peridon Lubuk Manggis

Latihan Renang di Lokasi Peridon Aek Nabirong Pasbar
( difoto saat bersamaan ada alat berat bekerja sehingga air tampak keruh)
Pasaman Barat, prodeteksi.com----Suatu kepedulian bidang pendidikan, Najjar Lubis yang merupakan pemilik dan pengelola Lokasi Wisata Peridon Lubuk Manggis Aek Nabirong Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), memberikan kesempatan kepada seluruh sekolah se Pasbar untuk latihan berenang pada kolam renang yang dibangunnya sejak beberapa waktu lalu.

Di lokasi Peridon ini memang merupakan salah satu lokasi wisata  yang cukup menarikLokasinya cukup luas, ada lokasi arung jeram, dayung sampan, cross permanen, dan kolam renang. Dan yang saat ini ada sudah siap adalah kolam renang untuk tingkat pelajar dan menyusul kolam renang untuk umum dan dewasa.

Peridon Aek Nabirong Pasaman Barat
Juga terdapat aliran sungai Batang Batahan dan berjejer kolam ikan dengan budidaya perikanan tawar yang juga dapat mmenambah daya tarik. Dilengkap juga dengan fasilitas seperti bangunan untuk peristirahatan dan penginapan, musholla dan lainnya.

Khusus kolam renang untuk pelajar ini, sudah mulai difungsikan. Bahkan beberapa sekolah baik tingkat SD dan SLTP sudah ada yang berkunjung ke sana. Sedangkan untuk tingkat SLTA akan segera disiapkan.

Najjar Lubis, kepada media ini minggu lalu mengatakan, bagi sekolah yang tidak punya pasilitas renang tapi ada program ekstra atau pelatihan renang, maka pihaknya mempersilahkan untuk datang ke lokasi Peridon, cukup hanya pemeberitahukan jadwal saja, tidak dipungut biaya.

Najjar lubis (dua dari kanan) ketika menerima tamu daro rombongan sekolah di Pasbar
“Ya, saya ingin sampaikan pada Kepala Dinas Pendidikan bahwa Peridon siap membantu dengan memberi fasilitas kolam renang untuk latihan bagi siswa yang berbakat  se Pasbar, “ kata Najjar di Simpang Empat.

Lebih lanjut dikatakan, hal ini merupakan salah satu kepedulian terhadapm dunia pendidikan khususnya bidang keterampilan atau olahraga. Termasuk juga pada sekolah kejuruan yang ingin studi banding tentang perikanan, pihaknya memberi kesempatan untuk berkunjung ke lokasi Peridon.

Berenang memang banyak manfaat. Studi menunjukkan bahwa selain kesehatan dan kebugaran, olahraga ini juga dapat merangsang otak dan meningkatkan kinerja kognitif bagi si anak. Konon, berenang yang konsisten memungkinkan anak-anak menjadi lebih baik dalam tugas pembelajaran spasial. Dan dapat meningkatkan kadar faktor neurotropik. ****irz

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.