Jalan Lubuk Manggis- Kampung Pinang Rusak Parah, Najjar Lubis Turun Tangan


Jalan Lubuk Mangiss - Kampung Pinang Pasaman Barat Direhab
Pasaman Barat, prodeteksi.com----Ruas jalan dari Lubuk Manggis Aek Nabirong Kecamatan Koto Balingka menuju Kampung Pinang Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat, selama ini mengalami kerusakan berat akibat longsor dan reruntuhan tebing pinggir jalan. Bahkan bebatuan ukuran besar menjadi penghambat kelancaran lalu lintas.

Diperparah pula rusaknya badan jalan akibat  dilalui  sejumlah kenderaan termasuk dari areal perkebunan. Sehingga pada saat musim hujan yang lalu,  jalan yang dasar tanahnya merupakan tanah liat menjadi licin dan sulit dilalui.

Ruas jalan Lubuk Manggis – Kampung pinang ini merupakan jalan penghubung ke beberapa jorong seperti Jorong Sawah Mudik dan Jorong Sigantang. Merupakan satu-satunya akses yang dapat ditempuh saat ini sebagai urat nadi aktivitas petani disana.
Najjar Lubis

Melihat kondisi demikian, tanpa menunggu eksen dari pemerintah, Najjar Lubis, Pimpinan Feridon Lubuk Manggis melakukan rehabilitasi dengan menerjunkan alat berat secara swadaya. Pihaknya melakukan perbaikan jalan dengan mengurangi keterjalan jalan, memasukkan material dan mengeraskannya untuk mudah ditemuh.

Najjar Lubis yang dihubingi lewat phonsenya mengatakan, kini kondisi jalan sudah membaik  dan kian lancar dapat dilalaui kenderaan baik roda dua maupun mobil yang melintas. Najjar justru merasa bersyukur karena Tuhan Yang Maha Kuasa memberinya izin untuk dapat berbuat demi masyarakat sekitar.

“ Insya Allah perbaikan jalan tersebut sudah membaik dan sekarang lebih mulus. Ini kami kerjakan selama  empat hari, mulai dari penimbunan, membuat parit dan pengerasannya, kata Najjar, Rabu (4/2)

Dikatakan, selama ini yang selalu menjadi kendala bagi masyarakat  adalah sulitnya melewati jalan karena curam dan tinggi serta sering longsor.   Kini sudah direhab dan dikeraskan sekitar 1 KM yang sebelumnya rusak parah. ****irti z




Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.