Dua Nama Bakal Cawabup Pasbar Merapat ke Hamsuardi ?

H. Hamsuardi
Pasaman Barat, prodeteksi.com------Mencari pasangan ideal memang tidak gampang. Apalagi pasangan calon (Paslon) yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Sebab, tidak saja sesuai keiinginan kedua belah pihak antara bakal calon yang ingin berpasangan. Akan tetapi harus menuruti pula keiinginan partai pengusung atau gabungan partai.

Tak heran, Hamsuardi, SAg, MM, yang sejak lama digadangkan untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), namun sampai kini belum mendapatkan pasangan yang bersifat final.
Syahnan

Menurut informasi yang diperoleh, partai pengusung Hamsuardi, seperti PKS, belum bisa mengambil keputusan final, sebelum mendapatkan gabungan partai lainnya untuk menjalin koalisi. Sebaliknya partai yang akan menjalin koalisi juga tetap melakukan pengkajian dan survei, siapa kandidat yang berpeluang menang jika dipasangkan dengan Hamsuardi.

Namun, saat ini ada dua nama yang disebut-sebut merapat ke Hamsuardi sebagai bakal Cawabup. Mereka adalah, Drs. Syahnan, MM dan satu lagi Risnawanto, SE. Keduanya dikabarkan telah ada pebicaraan dengan Hamsuardi maupun calon partai pengusung.

Adapun kemungkinan peta koalisi, jika Hamsuardi berpasangan dengan Syahnan, diperkirakan gabungan antara partai PKS dan Gerindra, Sedangkan jika pasangannya Risnawanto, kemungkinan partai pengusungnya adalah, PKS, PDIP dan PKB. Namun tak tertutup juga ada partai lainnya. Ini sangat tergantung kemampuan lobi bakal calon dan survei pimpinan partai.

Risnawanto
Hamsuardi yang dikonfirmasi beberapa hari lalu membenarkan bahwa untuk pasangannya sebagai Cawabup memang belum final karena masih dalam tahapan survei oleh DPP PKS dan calon partai koalisi. Menurutnya, diperkirakan paling lama pertengahan April sudah final.

“Mengenai siapa kandidat pasangan saya nantinya, sekarang masih menunggu keputusan pimpinan pusat dan kesepakatan koalisi. Namun memang  dua nama sudah ada pembicaraan yakni pak Syahnan dan Risnawanto, “ kata Hamsuardi, lewat telephon selulernya, menjaweab pertanyaan media ini.

Lebih lanjut dikatakan, untuk menetapkan siapa pasangannya, masih menunggu hasil survei. Mudah-mudahan katanya hasilnya nanti mendapat tempat di hati rakyat Pasbar. Menuju hasil pilkada yang baik dan sukses, sesuai harapan. ***irti z

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.