Kelurahan Parit Rantang Bagikan Sembako pada Warga Kurang Mampu

Kelurahan Parit Rantang Payakumbuh Bagikan Sembako
Payakumbuh, prodeteksi.com-----Kelurahan Parit Rantang bagikan sembako kepada warga kurang mampu dalam rangka pemenuhan kebutuhan karena dampak virus Covid-19 dengan Metode door to door ( kerumah-rumah) jumat (17/4) pagi ini.

Disampaikan Eki Oktaria S.Tr.Sos kepada awak media, inovasi pembagian sembako ini dilaksanakan oleh 3 pilar yang ada di Kelurahan Parit Rantang, yaitu Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Jumlah paket yang akan disalurkan ada 150 paket sembako, Adapun sembako ini bersumber dari warga yang menjadi donatur kita yang ada di Kelurahan Parit Rantang.

"Kami langsung menyalurkan sembako pagi secara simbolis terlebih dahulu kepada 5 orang warga kami, setelah itu baru dilanjutkan dengan membagi personil perangkat Kelurahan yang terdiri dari Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, Palanta, Karang Taruna, PKK, Rt/Rw menjadi 2 tim yang terdiri dari 10 orang untuk datang ke rumah warga yang menerima bantuan sembako ini, kami akan melaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan, " ujar Eki yang dikenal akrab dengan masyarakat. 

Ditambahkan Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi S.Sos, bangga serta memberi apresiasi yang besar terhadap inovasi yang diciptakan 3 Pilar yang ada di Kelurahan Parit Rantang. Dengan adanya Inovasi ini diharapkan menjadi contoh bagi Kelurahan lain sebagai langkah untuk penanganan dampak dari Covid-19 khususnya di Kecamatan Payakumbuh Barat.

"Tidak dapat dipungkiri, kita semua merasa bangga dengan adanya inovasi ini, kami mewakili Pemko Payakumbuh  mengapresiasi Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat lainnya yang ada di Kelurahan Parit Rantang, dan kegiatan ini akan segera kami laporkan ke bapak Walikota," ulas Camat.

Hal senada juga disampaikan Feri Enaldi selaku Ketua Bankom, sudah seharusnya hal positif seperti ini kita dorong bersama-sama, karena dengan adanya kegiatan ini secara berkelanjutan dapat membantu masyarakat kategori kurang mampu. ****SN 

Tags

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.