HEADLINE NEWS

PSBB Dimulai, Bupati Pasbar Sosialisasi Sambil Bagikan Masker

IKLAN

Bupati Pasbar, H. Yulianto bagikan masker kepada pengendara 
Pasaman Barat, prodeteksi.com----Hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Pasaman Barst (Pasbar), Rabu (22/4),  Bupati Pasbar, Yulianto bersama unsur Forkopimda meninjau langsung salah satu titik yang menjadi fokus PSBB yaitu daerah perbatasan antara Pasbar dan KabupatenAgam.

Dalam kegiatan Sosialisasi Penerapan PSBB, Bupati dan unsur Forkominda Pasbar juga melakukan pembagian masker kepada pengendaraan yang masuk ke wilayah kabupaten Pasbar di Posko Perbatasan di Kecamatan Kinali.

Bupati Yulianto menginstruksikan para petugas untuk melakukan sosialisasi  kepada masyarakat, khususnya untuk menggunakan masker saat bepergian.  

"Kepada petugas Polri, TNI, Dishub, Pol-PP, dan Tim Medis serta Satgas covid-19 yang bertugas diharapkan dapat mensosialisasikan penerapan PSBB ini kepada masyarakat, salah satunya yaitu penggunaan masker saat berpergian. Terus Lakukan pengawasan dan penjagaan ketat bagi pelaku perjalanan yang masuk ke wilayah Pasbar, apa bila suhunya di atas 38 agar di isolasi dulu," ungkap Yulianto dalam kegiatan Tersebut.

Kepada masyarakat Ia juga menghimbau untuk kompak dan bersama-sama menerapkan serta mentaati PSBB tersebut, karena ini merupakan peraturan pusat yang diberlakukan untuk seluruh indonesia termasuk di kabupaten Pasaman Barat.

"Jika tidak penting atau tidak dalam keadaan darurat diharapkan jangan keluar rumah, ini salah satu cara kita untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19. Semoga wabah ini bisa teratasi dengan cepat dan berakhir," harap Yulianto.

Ia juga menegaskan bahwa penetapan PSBB ini, diharapkan kepada pengguna angkutan untuk membatasi penumpang Bus, mini Bus Serta Travel.

"Diharapkan untuk membatasi jumlah   penumpang, tidak boleh melebihi 50 % kapasitas kendaraan, bagi penumpang harus gunakan masker, atur jarak antar penumpang dengan menerapkan (Ficial Distancing)," Ungkapnya.

Dalam diberlakukannya PSBB ini, Bupati Yulianto berharap masyarakat dapat mengikuti aturan yang dibuat oleh Pemerintah. Mulai dari menyikapi wajibnya penggunaan masker, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih guna mencegah Virus Covid-19.*kmf/ irz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *