Sadar Bahaya Covid-19, Warga NDB Dirikan Posko Secara Swadaya

Secara swadaya dirikan posko covid-19
Payakumbuh, prodeteksi.com---Warga kelurahan Nunang Daya Bangun berinisiatif dirikan Posko Satgas pencegahan penularan Virus Covid-19 dengan swadaya masyarakat yang berlokasi di RT 01/RW 04 juga menerima bentuk donasi sembako di Posko.

Dikatakan salah seorang warga NDB Afrizone kepada wartawan, Kamis (16/4), menekankan pentingnya kita semua bahu membahu membantu Pemerintah kota (Pemko) Payakumbuh dalam pencegahan penularan Covid-19 ini.

"Sebagai warga, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menghambat penularan Virus yang berbahaya ini, disamping banyaknya upaya Pemko dalam pengananan Virus ini, juga harus mempunyai inisiatif sendiri untuk menghambat penularan virus ini,” ujar Zone.

Menurutnya, kita di posko ini juga menerima serta menyalurkan bentuk Donasi Sembako, kami juga berharap adanya pihak yang mendonasikan alat-alat APD dan peralatan disinfektan untuk standby di Posko.

Sementara itu, Lurah Nunang Daya Bangun Ari Ashadi mengapresiasi kesadaran warga Kelurahan dalam membangun Posko Satgas Pencegahan Penularan Covid-19 ini. 

"Kita sangat mengapresiasi kesadaran warga kita dalam mendirikan Posko Satgas ini, dan saya mewakili pemerintahan di kelurahan mendukung penuh giat ini, kita mengharapkan dengan adanya Posko di Nunang Daya Bangun ini bisa menyadarkan masyarakat Nunang Daya Bangun yang sering keluar masuk kota Payakumbuh untuk melaporkan diri ke Posko," pungkas Ari dikenal akrab dengan masyarakat. (SN)
Tags

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.