Warga Wajib Masker, Bupati Limapuluh Kota Bagikan Masker di Jalan

Bupati Limapuluh Kota Langsung Bagikan Masker
Limapuluh Kota, prodeteksi.com---Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di provinsi Sumatera Barat akan dilaksanakan pada Rabu (22/4) mendatang untuk 14 hari ke depan.  

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi  langsung turun ke jalan mengedukasi masyarakat untuk wajib memakai masker jika hendak keluar rumah, kegiatan ini dilaksanakan di nagari-nagari pada, Minggu (19/4).

"Kita harap, masyarakat benar-benar mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap menggunakan masker jika hendak keluar rumah,"ujar Irfendi kepada wartawan prodeteksi

Disampaikan, sejumlah masker yang terbuat dari kain ini, merupakan bantuan dari pemerintah daerah dan perantau serta Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Limapuluh Kota.

"Memang jumlahnya belum banyak, tapi akan bertahap kita sebar ke masyarakat. Sambil memberikan masker kita juga mengingatkan mayarakat tentang pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah,"tambahnya.

Ia juga meminta, warga yang tak memiliki kepentingan mendesak sebaiknya di rumah saja. Dengan begitu diharapkan dapat  memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Dijelaskan, sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19 tersebut, pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui gugus tugas telah melakukan patroli keliling memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kita berharap masyarakat bisa melaksanakan imbauan ini dengan baik. Sehingga kita semua bisa mencegah dan mewaspadai penyebaran ini lebih jauh,"simpulnya. (SN)

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.