Erick Haryona, Bakal Cabup Pasbar yang Peduli dan Berpeluang



Erick Haryona

Pasaman Barat, prodeteksi.com---------Nama Erick Haryona, belakangan kian populer di tengah masyarakat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Putra dari H. Hariadi - Hj. Emma Yohana yang asal Pasbar  ini , dikabarkan akan maju dalam Pilkada Pasbar mendatang.

Jelang Pilkada Pasbar yang kini tertunda karena wabah Covid-19, nama Erick Haryona kian santer diperbincangkan sebagai bakal kandidat calon bupati Pasbar. Ia dinilai berpeluang, karena ketokohannya, yang dikenal luas kalangan masyarakat.

Putra asal Pasbar kelahiran Padang, 23 Oktober 1982, memang menunjukkan perhatiannya untuk kemajuan Pasbar ke depan. Hal ini seiring pula dengan upaya meraih amanah rakyat, untuk  maju meneruskan niat ibunya (Hj Emma Yohana) membangun Pasbar yang pernah mencalon dalam Pilkada Pabsar 2005 yang lalu.

“Saya dengan niat iklhas memang bertekad untuk maju sebagai Cabup Pasbar mendatang. Semoga Pasbar nantinya akan semakin maju dan lebih baik ke depan, “ kata Erick, menjawab pertanyaan prodeteksi.com, beberapa hari lalu.

Lebih lanjut dikatakan, Erick yang kini dipercaya sebagai Bendahara DPD Golkar Sumbar, akan maju melalui Partai Golkar dan partai lain yang akan menjalin kolaisi. Ia menyebut ada beberapa partai yang dimungkinkan untuk koalisi. 

“Alhamdulillah sekarang saya dipercaya sebagai Bendahara Golkar, mudah-mudahan partai ini akan mengusung saya nantinya untuk pencalonan. Insya Allah, Golkar dan partai lain yang siap berkoalisi, “sebutnya. 

Lalu, siapa bakal kandidat Cawabup yang akan berpasangan dengan Erick. Menurutnya, masih dalam tahap penjajakan dan survei untuk mencari pasangan yang tepat dan berpeluang untuk memenangkan Pilkada Pasbar.

Erick Haryona Peduli Masyarakat Pasbar
Sosok Erick Haryona sebagai wirausaha muda ini, memang dikenal luas masyarakat Pasbar. Hal ini juga  karena keaktifannya dalam organisasi kepemudaan dan ia pun dikenal dekat dengan berbagai kalangan termasuk kaum muda milineal.  

Sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar, ia tak jarang turun ke daerah dalam rangka konsolidasi organisasi. Dan juga dalam pengembangan usahanya di bidang properti dan kosntruksi jalan. Dengan berbagai pengalaman dalam kepemimpinan organisasi dan perusahaan yang dilaluinya, kian berpotensi untuk meraih peluang dalam Pilkada Pasbar mendatang.

Ia pun membuktikan kepeduliannya terhadap masyarakat. Seperti dalam momen Bulan Suci Ramadhan 1441 H/ 2020 M, Erick menunjukkan perhatian pada masyarakat Pasbar terutama bagi warga kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19. Dengan menggelar kegiatan berbagi kepada ribuan warga di berbagai kecamatan di Pasbar, termsuk juga kalangan insan pers yang bertugas di Pasbar. 

Masyarakat terdampak Covid-19 di berbagai kecamatan Pasbar
dibantu Sembako dari Erick Haryona
Adapun pengalamannya dalam memimpin perusahaan. Diantaranya adalah PT Barettamuda Pratama, yang bergerak di bidang: konstruksi, properti, periklanan, alat berat, dan konstruksi jalan. Ia juga menekuni beberapa sektor bisnis lainnya.  Seperti Dewan Direksi jaringan media Kabarpolisi Media Group (KMG) yang mengelola sejumlah media online.

Selain itu, sebagai komisaris PT Hariyona yang bergerak di bidang konstruksi, properti, dan periklanan. Kemudian sebagai Komisaris CV Dwitama Putra bidang Pemasok dan Agen serta Komisaris Citra Almadina Foundation yang bergerak di bidang pendidikan.

Dalam perjalanan memenej sejumlah perusahaan, ia pernah dipercaya sebagai Wakil Presiden AKAINDO (Asosiasi Konstruksi Udara Indonesia). Kemudian Ketua HIPMI, Sumatera Barat (Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia) Periode 2008-2011.

Selain itu, Erick diberi amanah sebagai Wakil Presiden AABI, Sumatera Barat (Asosiasi Aspal dan Beton Indonesia). Juga Ketua Asosiasi Pembangun Bangsa Indonesia, Sumbar.

Di bidang organisasi kepemudaan, Erick Haryona juga sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sumbar periode 2017 – 2022. Ia diamanahi jabatan itu sesuai Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Pemuda Pancasila Sumbar yang diselenggarakan di Kota Padang pada akhir Maret 2017 lalu.

Erick Haryona juga dipercaya sebagai Ketua Masyarakat Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR). Pengukuhannya sebagai ketua dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP MKGR pada Nopember 2019.

Berbekal kemampuan dan keahliannya serta pengalaman dan prestasi Erick Haryona, dalam berwirausaha dan memimpin organisasi. Tak salah, pemuda gagah ini, menjadi harapan masyarakat. ***irti z

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.