Kerja Keras Posko Satgas Covid-19 I NDB Membuahkan Hasil, Bantuan Sembako Dibagikan

Lurah NDB Serahkan bantuan sembako pada warga di Posko 1 Covid-19 
Payakumbuh, prodeteksi.com--Usaha tidak akan mengkhianati hasil, itulah yang wartawan pantau dari perjuangan Satgas I Covid-19 Nunang Daya Bangun. Minggu, (3/5). Satgas I membagikan sembako yang terkumpul kepada warga yang terdata kurang mampu yang perekonomiannya terkena dampak Covid-19 yang berdomisili di seputaran Posko Satgas I. 

Dikatakan Ketua Satgas I Covid-19 NDB Afrizhone, jumlah sembako yang dibagikan 210 paket sembako senilai 150 ribu. Sembako dibagikan dengan metode kupon dan KK yang terlebih dahulu sudah divalidasi bersama tokoh masyarakat di Nunang. 

"kami mulai membagikan sejak pagi tadi, ada 200 warga yang telah kami bagikan kupon dan pagi ini sudah mulai bisa mengambil sembako ke posko, dengan adanya bantuan ini diharapkan warga yang mendapat sembako tidak keluar rumah dulu," harap zone. 

Disampaikan juga, sembako yang di dapat merupakan bantuan dari warga Nunang dan Toko-Toko yang tersebar di wilayah Nunang dengan mengerahkan tenaga petugas posko yang ada untuk meminta bantuan dengan menyebarkan salebaran dan brosur sedekah yang telah dibuat kepada toko-toko di wilayah Nunang.

Ditambahkan, Fahman Rizal salah satu petugas satgas posko yang ikut dalam mengumpulkan bantuan dari donatur, antusias dari warga Nunang dalam membantu masyarakat kurang mampu sangat di apresiasi. 
Galang bantuan dari donatur 

"kami yang turun langsung ke donatur-donatur, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada donatur kita yang telah menyisihkan sebagian dari rejeki mereka untuk kebersamaan kita di  Nunang, kami mengucapkan terima kasih tak terhingga," ucap rizal. 

Ditambahkan Lurah Nunang Daya Bangun Ari Ashadi, adapun sembako yang dibagikan ini di manajemen langsung oleh petugas satgas I NDB yang di komando langsung oleh Ketua satgas bersama petugas posko. 

"Kami mewakili gugus tugas di Kelurahan mengucapkan terima kasih banyak kepada Petugas Satgas I covid NDB dan donatur-donatur yang telah membantu warga kita," ucap Ari. 

Terpisah, Tokoh Masyarakat H. Yonaldi, menyampaikan agar hal seperti dapat dipertahankan secara berkelanjutan, disamping dapat membantu ekonomi warga juga dapat menjadi ladang amal ibadah bagi bersama. 

"kami harapkan masyarakat yang mendapat bantuan hari ini agar lebih meningkatkan disiplin untuk mematuhi arahan pemerintah dalam mencegah penularan covid-19," simpul Naldi. (Shand)

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.