Lawan Covid-19, Pemuda Tigo Balai Lubuak Batingkok Bersatu


Limapuluh Kota, prodeteksi.com–Kapolres Limapuluh kota AKBP Sri Wibowo, S.Ik. MH melalui Bhabinkamtibmas lakukan cek dan kontrol penanganan covid-19 ke posko yang ada ditingkat kecamatan sampai ke tingkat nagari dan jorong.

Rabu, (6/5) malam, bhabinkamtibmas Nagari Lubuak Batingkok, Aipda Yonnedi didampingi Wali Jorong Tigo Balai, Rinaldi Eka Putra datangi posko yang di prakarsai oleh Anak Nagari melalui Karang Taruna “BARANAGA”  (Barisan Anak Nagari) Lubuak Batingkok yang salah satunya terletak di jorong Tigo Balai Nagari Lubuak Batingkok, kecamatan Harau kabupaten Limapuluh kota untuk sosialisasikan protokoler Posko serta cara menjaga diri dari penularan covid-19.

Bhabinkamtibmas Aipda Yonnedi menyampaikan kepada petugas posko, jaga diri dari orang yang keluar masuk, utamakan keselamatan dengan cara phisical distancing, gunakan masker dan jaga sikap cara menegur orang, cukup dengan 3S (Senyum, Sapa dan Salam).“himbau Yon

Ditambahkan Yon, ini pekerjaan mulia, semoga semua relawan yang bertugas di posko ini mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, karena ini menyangkut dengan keselamatan orang banyak.

Sementara itu, Egon Febri (35) selaku tokoh pemuda menyampaikan, semoga dengan adanya kekompakan para pemuda dan karang taruna, pemerintah nagari, babinsa, Bhabinkamtibmas dan semua unsur masyarakat dan tentu saja dengan Izin Allah SWT, wabah ini tidak akan mendekat dan masuk ke kampung kita.”harapnya

“Mari para Laskar nagari sama – sama kita bersibaku dan bahu membahu demi keselamatan kampung yg kita cintai ini. Lepaskan semua kepentingan apapun selain hanya untuk kampung kita. Insya Allah nagari kita aman sentosa.

Terpisah Wali Nagari Lubuak Batingkok kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh kota, Yon Elvi S. Ag menyampaikan, kami selaku pemerintahan nagari dan perangkat nagari siap mendukung dan berpatisipasi dalam bentuk apapun.”ucap Wali Nagari yang akrab disapa Aba tersebut.

Ditambahkan,  Wali Nagari mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh masyarakat khususnya Pemuda – Pemudi Lubuak Batingkok untuk perhatian dan kekompakannya, telah bahu membahu mendirikan posko ini yang mana bertujuan untuk menghidari kita dari bahayanya virus Covid-19 yang dapat mangakibatkan kematian ini.***rel/shand

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.