Momen Ramadhan, Erick Haryona Peduli Insan Pers yang Juga Terdampak Wabah Covid-19

Erick Haryona

Pasaman Barat, prodeteksi.com------Momen Bulan Suci Ramadhan 1441 H/ 2020 M, Erick Haryona, Tokoh Muda Provinsi Sumatera Barat (Sumbar),  menunjukkan perhatiannya kepada insan pers di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Erick yang juga Ketua MPP Pemuda Pancasila Sumbar ini adalah Putra dari Hj.Ema Yohana –H. Hariadi), yang mana ibunya merupakan asal Pasbar, yang kini menjadi tokoh nasional berkiprah di DPD RI.

Di bulan suci yang penuh berkah ini, Erick laksanakan kegiatan berbagi. Ia merasa peduli dengan dampak wabah Covid-19, yang dirasakan berbagai pihak termasuk kalangan wartawan yang bertugas di Pasbar. 

Sebagai garda terdepan dalam penyampaian informasi,  insan pers di lapangan bagai tak kenal lelah terus berjibaku mencari informasi seputar Covid-19.  Tentunya untuk publikasi berita yang lebih akurat dan ter-update untuk masyarakat. Erick Haryona pun merasa terpanggil dan memberikan bantuan sembako serta kepedulian kepada para wartawan, Jumat (01/05/2020).

Dalam pandangan Erick, di era bencana wabah Covid-19 ini, bukan hanya kalangan masyarakat ekonomi bawah yang mengalami keterpurukan perekonomian.  Tapi hal yang sama juga dirasakan para jurnalis dalam melaksanakan tugasnya.

Peduli Pers berbagi Sembako dari Eric Haryona
“Ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan kita bersama insan pers di Pasbar, Walau jumlahnya terbatas dan mungkin masih kurang, namun ini tanda perhatian dan apresiasi dari pak Erick,” ujar Budiawan, salah seorang wartawan Pasbar.

Sebelumnya Erick menyebutkan bahwa ia secara ikhlas dan tulus berbagi dengan insan pers di Pasbar.  “Apa yang kami berikan ini, jangan dinilai besar kecilnya, tapi ini adalah ikhlas dan tulus sebagai bentuk kepedulian kami kepada rekan-rekan, ”ujar Erick. 

Sementara Ketua DPC SPRI (Serikat Pers Republik Indoensia) Pasbar, Irti Zamin, SS, didampingi Sekretaris, Arwin Lubis, mengucapkan terima kasih atas perhatian Erick Haryona, semoga keikhlasannya dibalas yang setimpal oleh Allah SWT.

Lanjutnya, namanya perhatian dan bantuan, wajib disyukuri, walaupun mungkin masih ada wartawan yang belum menerima, apalagi , jumlah insan pers yang semakin bertambah di Pasbar, dengan maraknya media online saat ini.

“ Ini merupakan bantuan pertama terhadap insan pers di masa pandemi Covid-19 ini, mudah-mudahan nantinyan semua yang terdampak di Pasbar, terutama warga masyarakat ekonomi lemah akan terima bantuan baik dari pemerintah maupun para dermawan, “ kata Irti Zamin, Wartawan ZAMAN yang juga Pemred prodeteksi.com. ***irz 

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.