Lawan Covid-19, Warga NDB Tutup Mati Semua Akses Masuk Kelurahan



Pasca Bertambahnya Kasus Positif Covid-19, Semua Akses Masuk Kelurahan Ditutup Total
Payakumbuh, prodeteksi.com----Pasca terkonfirmasinya penambahan jumlah kasus positif covid-19 Kota Payakumbuh hari ini, jumat(1/5) Warga Kelurahan NDB sepakat untuk menutup secara total akses masuk ke Kelurahan Nunang Daya Bangun.

Disampaikan Ketua LPM NDB Moris, tindakan Penutupan total akses masuk kelurahan merupakan langkah yang harus dilaksanakan.

"kami mewakili warga NDB sudah tidak memperbolehkan warga yang tidak dikenal berasal dari luar NDB untuk masuk ke kawasan Kelurahan NDB tanpa terkecuali, yang kami perbolehkan hanya warga yang bertrmpat tinggal di Kelurahan NDB," Tegas Moris.


Ditambahkan salah satu petugas satgas covid-19 Fahman Rizal, bertambahnya kasus positif di Kota Payakumbuh membuat warga NDB membuat keputusan bersama untuk menutup akses masuk.

"kami tidak akan memperbolehkan orang dari luar NDB melewati Portal Posko, siapapun dengan alasan apapun, kami akan mengerahkan seluruh tenaga yang ada untuk piket 24 jam penuh," ujar Rizal

Hal senada juga disampaikan Lurah NDB Ari Ashadi waktu ditemui wartawan di Lokasi, mendukung secara penuh tindakan dan inisiatif warga.

" selaku Ujung Tombak Pemerintahan di Kelurahan, kami tidak mau warga kami terpapar lagi covid-19, karena kondisi Payakumbuh sedang tidak baik-baik saja. Kelurahan NDB merupakan Kelurahan yang bersentuhan langsung dengan Pasar Payakumbuh yang menjadi kasus Positif pertama di Kota Payakumbuh," pungkas Ari. (SN)


Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.