Senin Ini, Launching Bansos Terdampak Covid-19 dari Pemerintah Pusat Dimulai di Pasbar

Yonnisal, SH, Kepala Dinas Sosial Pasbar

Pasaman Barat, prodeteksi.com-----Kegiatan Peluncuran (launching) pendistribusian bantuan sosial terdampak Covid-19 dari Pemerintah Pusat, mulai dilaksanakan Senin (11/5)  bertempat di Kantor Pos Pasaman Baru Simpang Empat. Tepatnya Kantor Pos di depan Masjid Agung Pasaman Barat (Pasbar).


Secara resmi, Bupati Pasbar, H. Yulianto dijadwalkan hadir dalam peluncuran pertama bantuan terdampak Covid-19. Seterusnya, sesuai daftar penerima bantuan akan dilayani di Kantor Pos terdekat.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Pasbar, Yonnisal, SH kepada media ini, Minggu (10/5/2020). Menurutnya, dengan digelarnya kegiatan tersebut, berarti bantuan langsung tunai dari pemerintah pusat telah dimulai Senin.

“Insya Allah, besok (Senin, 11/5)  kita kan mulai launching bantuan kepada warga kurang mampu yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19 dari pemerintah pusat. Dan direncanakan akan dihadiri langsung oleh Bupati Pasbar, “kata Yonnisal, Minggu (10/5).

Perlu dipahami bahwa, tidak semua masyarakat Pasbar mendapat bantuan ini, tapi sesuai kriteria dan data yang telah divalidasi dan disampaikan pada pemerintah pusat. Karena itu, menurut Yonnnisal, bagi warga lainnya yang tidak masuk program ini, mungkin dari sumber lain, apakah provinsi, nagari atau kabupaten.

Sebanyak 48.787 keluarga terdampak Covid-19, didata sesuai kriteria yang ditentukan. Terdiri dari 13.739 KK bantuan pusat, 10.688 KK provinsi, 9.343 KK dari dana desa dan sekitar 15.000 KK dari anggaran kabupaten. 

Penerima merupakan warga kurang mampu dan benar-benar terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19, di luar penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako dan Kartu Pra Kerja .

Mengenai jumlah nominal yang akan diterima adalah sebesar Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan. Penyaluran bantuan pusat ini disalurkan melalui Kantor POS. ****irz



Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.