Kabar Baik, Seorang Warga Pasbar yang Positif Covid-19, Telah Dinyatakan Sembuh


Seorang Pasien  warga Pasbar yang dirawat di RS UNAND Sembuh dari -Covid-19
Pasaman Barat, prodeteksi.com----Kabar baik, seorang warga Paroman Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) inisial “R”, yang sebelumnya terkonfirmasi atau terjangkit Corona Virus Disease (Covid-19), kini dikabarkan telah sembuh dari Covid-19.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Pasien "R"  yang dulu dinyatakan Positif Covid-19, namun setelah beberapa minggu dirawat di RS Rujukan Unand Padang, kini telah dinyatakan oleh pihak medis bahwa setelah didiagnosa, hasilnya NEGATIF Covid-19. 

Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto bersama Koordinator Gugus Tugas Covid-19 Pasbar, Edi Busti dan Juru Bicara, dr. Gina Alecia, Minggu (10/5) membenarkan bahwa Pasien “R” telah sembuh dari Covid-19. Namun yang bersangkutan belum dapat pulang ke kampung halamannya, dikarenakan masih ada sakit lain yang butuh rawatan.

“Benar pasien “R” telah sembuh dari Covid-19, namun yang bersangkutan masih dirawat di RS. Ia telah dipindahkan ke ruang rawatan biasa, karena masih ada penyakit yang perlu perawatan, “ jelas Gina Alecia.

Mengenai apa penyakit yang mesih perlu perawatn tersebut, menurutnya tidak perlu dijelaskan karena menurut dr Gina,  kurang etis untuk disampaikan apa penyaitnya pada publik.

Bupati Pasbar didampingi dr Gina Alecia dan Edi Busti memebri keterangan di Media Center Pasbar
Ditambahkan bahwa, sesuai harapan Bupati Pasbar, H. Yulianto, semoga Pasbar tetap terjaga dari pandemi covid-19. Dan semoga tidak ada lagi kasus positif Covid-19 di Pasbar.

Bupati mengajak semua pihak dan masyarakat untuk bersama-sama mematuhi pelaksanaan PSBB. Sehingga diharapkan akan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Tetap jaga jarak, pakai masker,cuci tangan pakai sabun, tingkatkan daya tahan tubuh dengan makan makanan bergizi dan minum vitamin. Semoga kita semua dapat terjauh dari pandemi Covid-19 ini, “ harap bupati.

Sebagaimana diberitakan beberapa waktu lalu, pasien “R”, awalnya dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan swab oleh Laboratorium Biomedik Unand, Rabu (15/4/2020).

Menurut keterangan Bupati Yulianto ketika itu, warga inisial “R” tersebut pernah kontak langsung dengan seorang warga asal Pasaman Barat yang berdomisili di Kota Padang dan dinyatakan positif Covid-19, kemudian meninggal dunia dan dimakamkan di daerah Talamau.

Ketika itu ada 16 orang yang diperiksa dan diketahui pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 yang berdomisili di Padang tersebut. Hasil tes, satu orang diantara 16 orang itu, yakni “R” positif Covid-19. Sementara, 15 warga lainnya,  dinyatakan negatif Covid-19. 

Kini pasien “R” telah sembuh dari Covid-19. Semoga ia segera dapat berkumpul lagi dengan pihak keluarganya. **** irti z

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.