Gubernur Sumbar dalam Kunjungan ke Pasbar Akui Sapi Air Runding Ada yang Mati

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampingi Bupati Pasbar, Yulianto Tinjau New Normal Pasbar sekaligus Lokasi UPT Peternakan Sapi Air Runding


Pasaman Barat, prodeteksi.com---- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi oleh Bupati Pasaman Barat Yulianto dan Forkopimda meninjau peternakan Sapi Air Runding Selasa, (16/6).

Sampai di UPT Peternakan Air Runding Nagari Parik Koto Balingka rombongan melihat perternakan sapi yang berjumlah 370 ekor. Namun, jumlah tersebut sebenarnya belum mencukupi kebutuhan sapi di Sumbar.

"Ini tempat perkembangbiakan sapi yang berjumlah 370 lebih, jenis sapi pesisir dan sapi bali. Memang diakui ada yang mati, namun kita berharap peternakan ini akan berjalan baik,"tandas Irwan Prayitno.

Sebelum menuju ke Air Runding,  gubernur dan bupati melakukan peninjauan penerapan new normal di Pasar Sungai Aua Nagari Sungai Aua serta Masjid Raya Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang.

Menurut penilaian Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, penerapan new normal di Kabupaten Pasaman Barat sudah berjalan dengan baik dengan kesadaran yang cukup tinggi. Di pasar pedagang dan pembeli sudah memiliki kesadaran menggunakan masker.

"Kita lihat kesadaran masyarakat di Pasar untuk kembali beraktivitas namun dengan kesadaran new normal, artinya protokol Covid 19 sudah tinggi. Penggunaan masker sudah berjalan baik. Zona hijau memang terlihat longgar, namun jangan sampai terlena, tetap patuhi aturan pencegahan Covid 19,"jelas Irwan Prayitno.

Sedangkan penerapan new normal di tempat ibadah yakni tempat berwudhu, sajadah dibawa sendiri oleh jamaah.

Bupati Pasbar Yulianto menilai penerapan new normal sudah berjalan dengan baik. Namun, masyarakat di minta tetap mematuhi himbaun pemerintah dalam mencegah Covid 19.
"Seperti kita lihat tadi di pasar dan masjid, penerapan new normal sudah berjalan dengan baik,"kata Yulianto. ***irz


Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.