HEADLINE NEWS

Hasil Swab Almarhum "IP" asal Kecamatan Sei. Beremas Negatif, tidak Terinfeksi Corona

IKLAN



Ketika Pemakaman Pasien PDP yang meninggal dunia . Alhamdulillah hasil test swab terhadap Tn. IP telah keluar dan dinyatakan negatif, tidak terinfeksi Covid-19.

Pasaman Barat, prodeteksi.com----Kecemasan dan ketakutan sebagian masyarakat terhadap kemungkinan bertambahnya kasus Corona di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar),  belakangan mengemuka. Apalagi dengan musibah meninggalnya beberapa orang Pasien dalam Pengawasan (PDP) di berbagai tempat.

Namun Alhamdulillah Pasbar masih termasuk zona aman ( zona hijau). Seiring pula dengan beberapa kasus PDP yang meninggal dunia tersebut, semuanya masih dinyatakan negatif ( tidak terinfeksi Covid -19.


Termasuk yang ditunggu tunggu masyarakat tentang hasil test swab dan uji labor terhadap Pasien PDP inisial Tn. IP (36 th), wiraswasta, warga Lubuk Buaya Pigogah Pati Bubur Nagari AIa Bangih Kecamatan Sungai Beremas yang meninggal dunia dalam perjalanan ke RS M. Jamil Padang. Dan telah dimakamkan secara protokol Covid-19 di Lubuk Buaya Pigogah, Minggu (13/6/2020) .

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan Pasbar, dr. Gina Alecia, yang dikonfirmasi Selasa (16/06/2020) mengatakan, berdasarkan hasil peneriksaan swab terhadap Tn. IP, dinyatakan hasilnya negatif. Dengan kesimpulan bahwa Almarhum Tn IP yang dimakamkan di kampung Pigogah Patibubur tidak terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

' Alhamdulillah hasil swab terhadap Almarhum inisial ''IP" asal Nagari Aia Bangih Kecamatan Sei. Beremas dinyatakan negatif. Hasil swab tersebut kita terima hari ini dari Laboratorium UNAND Padang, jelas dr. Gina.


Sebelumnya Pasien tersebut ada riwayat penyakit komorbid. Sewaktu masih hidup, "IP" menetap di Jakarta dan pulang ke kampung awal April lalu. Kemudian, dalam dua minggu terakhur pasien juga melakukan perjalanan ke Kota Padang. 


Maka, karena statusnya PDP dan menunggu hasil test swab, pemakaman almarhum dilakukan dengan menggunakan protokol Covid-19. Namun hasil uji swab hari ini telah keluar dan dinyatakan negatif. “ jelas Gina Alecia.


Awalnya  sejak Jumat "IP" dirawat di RSUD Jambak Pasbar. Dan ketika dalam perjalanan untuk dirujuk ke RS M Jamil Padang, Minggu (14/06/2020) pasien ersebut meninggal di Pariaman  sekitar pukul 04.00 WIB. Lalu kemudian dibawa pulang dan  dimakamkan di Lubuk Buaya Pigogah Aia Bangih.***irz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *