HEADLINE NEWS

Peringkat Media Online prodeteksi.com kian Menanjak Lebih Baik

IKLAN

Kantor redaksi prodeteksi.com dan smartsumbar.com, diterbitkan PT. Pro Pers Indonesia

Sumbar, prodeteksi.com-----Diluncurkan dan diterbitkan pertama kali pada tanggal 1 Muharram 1441 H ( 1 September 2019). Kini usia Media Online prodeteksi.com, yang diterbitkan PT Pro Pers Indonesia, terbilang masih sangat muda,   baru berjalan 9 bulan lebih.


Perkembangan media online prodeteksi.com cukup melejit. Diantarnya ditandai dengan data statistik pembaca yang kian meluas. Penyebarannya pun kian merambah ke pembaca luar negeri. Begitupun apresiasi sebagian pembaca yang memberi cap jempol terhadap kualitas konten pemberitaannya.

Tak heran, memasuki usia ke 9 bulan ini, prodeteksi.com yang mengusung moto, “berita faktual, tajam dan terpercaya,” ini, kian melaju peringkatnya diantara jutaan website global. Portal berita konstruktif, informatif dan kontrol sosial dari seputar daerah Sumatera Barat, pimpinan Irti Zamin, SS ini, kian menanjak lebih baik peringkatnya berdasarkan penilaian Alexa Traffic Rank.

Alexa Traffic  Rank adalah sebuah tool marketing yang menggunakan data traffic sebuah website untuk me-ranking website popular. Alexa Rank banyak digunakan oleh bisnis untuk menganalisa kompetisi. Alexa sendiri awalnya adalah perusahaan di California yang didirikan pada tahun 1996 dan diambil alih oleh Amazon pada tahun 1999

Meski masih reatif baru, prodeteksi.com yang beralamat redaksi utama di Kabupaten Pasaman Barat dan juga ada di Kota Padang Sumatera Barat, berdasarkan data Alexa Traffic Rank beberapa hari yang lalu, prodeteksi telah menembus angka 753.150 peringkat web  global (dunia) dan 10.490 peringkat web se Indonesia (Traffic Rank in ID). 

Sedangkan pada dua bulan sebelumnya, prodeteksi.com, masih berada pada posisi 971.205 peringkat dunia dan 21.816 peringkat web se indonesia. bahkan pada bulan pertama diterbitkan, mencapai 6-7 juta pringkat global.

peringkat alexa prodeteksi.com

“Alhamdulillah terjadi peningkatan lebih 100 persen yang ditandai dengan semakin mengecilnya angka peringkat prodeteksi.com sesuai data alexa. Sebab, pada Alexa Rank peringkat terbaik adalah peringkat yang memiliki nilai paling kecil. Mudah-mudahan ke depan prodeteksi.com semakin maju dan kian mendapat tempat di hati pembaca, “kata Irti Zamin, SS, Peminpin Redaksi (Pemred) prodeteksi.com.

Alexa Traffic Rank juga suatu proses penilaian kualitas situs web atau blog yang dilakukan oleh situs alexa.com. Berdasarkan tolak ukur tertentu, seperti jumlah trafik pengunjung maupun kualitas kontennya. Semakin banyak traffic ke situs tersebut, maka peringkat di alexanya akan semakin baik. Saat ini peringkat terbaik alexa masih dipegang oleh google.com.

Dengan menurunnya angka Alexa Rank menandakan bahwa pengunjung semakin bertambah. Kemudian dengan semakin bertambahnya pengunjung maka blog akan kian diminati termasuk oleh para pemasang iklan.

Untuk tingkat Sumatera Barat (Sumbar) peringkat web prodeteksi.com belum diketahui secara pasti. Namun diperkirakan berada pada posisi antara peringkat 10 hingga15 media online se Sumatera Barat****red


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *