Tahun Pelajaran Baru Dimulai, ZAMIGA Dikunjungi Tim Kemenag Pasbar


Foto Bersama Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kemanag Pasbar, Drs Rali Tasman bersama Khairil Hadi, Rahmi Yanti dan Bakri, dalam kunjungan ke PP Zamiga belum lama ini 

Pasaman Barat, prodeteksi.com----Pondok Pesantren Zaminul Ghairi (PP Zamiga) Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provisi Sumatera Barat (Sumbar) dikunjungi Tim Kementerian Agama (Kemenag ) Pasbar, Senin (20/7/2020)
Tim yang dipimpin Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kemanag Pasbar, Drs Rali Tasman bersama Khairil Hadi, Rahmi Yanti dan Bakri, melakukann kunjungan ke berbagai pesantren di Pasbar dalam rangka monitorng dan evaluasi (Monev). Seiring pula dalam rangka melihat kesiapan pondok dalam menghadapi tahun pelajaran baru pada masa pandemi covid 19.
Dalam kunjungan ke ZAMIGA Islamic Boarding School tersebut, Tim Kemenag disambut langsung Pendiri Yayasan dan Pimpinan Zamiga, Irti Zamin, SS – Megawati, bersama Kepala Bidang Kepesantrenan Zamiga, Ustadz Indra Yaman, S.PdI beserta tenaga pendidik dan kependidikan Zamiga yang hadir ketika itu.

Dalam kesempatan itu, Rali Tasman menyampaikan berbagai hal terkait  perkembangan Pondok Pesantren di Pasbar serta berbagai program pondok yang mesti diperhatikan guna meningkatkan mutu dan kualitas. Sehingga mampu menghasilkan genari islam yang tangguh trenpil serta berakhlakul karimah.
Ia pun memberi motivasi pada keluarga besar Zamiga untuk selalu berbenah dan tidak pantang menyerah dalam berjuang meningkatkan kualitas pendidikan islam. Ia beri apresiasi positif atas berbagai langkah pembenahan yang dilakukan pihak pondok dan yayasan Zamiga, baik dalam mengasuh dan membina santri berasrama maupun dalam menjalankan program pembelajaran pondok.
“Kunjungan kami ini sekaligus memantau persiapan dan kesiapan berkaitan dengan proses pembelajaran di tahun pelajaran baru 2020-2021. Kita ingin lembaga pendidikan islam maju, berkualitas dan difavoritkan masyarakat, “kata Rali Tasman.

Menurutnya, suatu keniscayaan adanya komitmen, kreativitas, dan inovasi yang dilaksanakan pimpinan bersama pengelola setiap lembaga pendidikan, termasuk pondok pesantren (Ponpes). Tujuannya agar labih maju juga berkualitas, terpadu dengan sistem pendidikan yang ada.
Sementara itu Pendiri Yayasan YPPTI Zamiga, Irti Zamin, SS didampingi Kepala Bidang Kepesantrenan Zamiga, Indra Yaman, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Kemenag Pasbar. Menurutnya, masukan dan pandangan yang diberikan akan sangat berarti demi kemajuan yang lebih pesat ke depen.
“ Kita komit menjalankan program PP Zamiga ini lebih maju ke depan. Kini Zamiga telah memasuki usia ke 6 tahun sejak beridiri 2014. Mudah-mudahan secara bertahap sudah mengalami berbagai kemajuan. Semoga pesantren ini baik tingkat MTs dan SMK akan terus berkembang dan  menjadi favorit di tengah masyarakat, “ harapnya.

Lebih lanjut Irti menyampaikan, sebagai lembaga pendidikan keagamaan yang berbasis pondok pesantren,  Lembaga PP Zamiga diharapkan dapat menciptakan tamatan yang berilmu pengetahuan agama umum dan keterampilan atau life skill serta beriman dan bertaqwa dan berakhlakul karimah. ***tria


Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.