160 Orang Lagi Dites Swab di Sungai Aur dan Simpang Empat

Kepala Dinas Kesehatan Pasbar, Jon Hardi Tinjau Pengambilan Sampel Swab terhadap 61 warga di Puskesmas Sungai Aur Pasbar

Pasaman Barat, prodeteksi.com----Pasca adanya dua ASN yang bertugas di Pemkab Pasaman Barat (Pasbar) yang terkonfirmasi Covid-19, tracking atau penelusuran terhadap orang yang punya riwayat kontak erat dengan yang bersangkutan terus dilanjutkan.

Setelah sebelumnya, Sabtu (8/8/2020) diperiksa 111 sampel swab dari rekan kerja yang kontak langsung, yang kemudian hari ini Senin (10/8) dinyatakan hasilnya Negatif. Kini penelusuran lanjutan, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pasbar melaksanakan pengambilan sampel swab di dua lokasi.

Lokasi Pertama di Puskesmas Sungai Aur terhadap warga dan pihak keluarga yang kontak erat dengan ASN yang postif Covid-19. Dan lokasi kedua di Simpang Empat yakni di lokasi Bappeda Pasbar.

Pelaksanaan Tes Swab di Sungai Aur Pasbar

Kepala Dinas Kesehatan Pasbar, Jon Hardi mengatakan, jumlah warga yang kontak erat di Sei Aur dan sekitarnya yang diswab  senin (10/8) sebanyak 60 orang. Sedangkan di Bappeda Pasbar berjumlah 100 orang. Total yang mengikuti tes swab adalah sebanyak 160 orang.

“Benar bahwa hari ini dilakukan pula pengambilan sampel swab terhadap warga yang punya riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi Covid-19. Pengambilan swab dilaksanakan di Puskesmas Sungai Aur yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB tadi dan berakhir pukul 9.45 WIB, “katanya pada prodeteksi.com, Senin Siang (10/8)

Disebutkan, disamping di Puskesmas Sei Aur, pengambilan swab terhadap yang ada riwayat kontak langsung juga dilakukan pada hari yang sama di halaman Kantor Bappeda Pasbar.  Di lokasi ini diperiksa sebanyak 100 orang.

Ketika ditanya apakah Bupati dan Kepala OPD juga ikut diperiksa swab, Jon Hardi tidak menyebutkan secara ekspelisit. Namun ia mengaku bahwa sejumlah Pejabat Daerah Pasbar yang punya riwayat kontak dengan dua ASN yang terkonfirmasi Covid-19 juga ikut diperiksa.

Alahamdulillah katanya, hasil tes swab terhadap 111 orang yang telah dikirim ke Laboratorium UNAND Padang Sabtu lalu, semuanya hasilnya Negatif. "Mudah-mudahan kita berdoa semoga hasil test swab hari ini juga nanti negatif, ujarnya. ***irz

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.