HEADLINE NEWS

Anggota DPRD Pasbar, Guntara, Tinjau Korban Kebakaran di Desa Baru

IKLAN

 

 Tinjau Korban Kebakaran Rumah di Desa Baru Pasbar


Pasbar, prodeteksi.com


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) daerah pemilihan IV, yang juga Ketua KNPI Pasbar, Muhammad Guntara meninjau secara langsung bencana korban kebakaran, di Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan, Senin (18/01/2021)


Guntara bersama Hendrizal,  dalam kesempatan itu mengatakan,  kedatangan ke lokasi agak terlambat   karena adanya kesibukan-kesibukan atau tugas yang harus diselesaikan. Terhadap musibah kebakaran itu, ia menyampaikan adanya beberapa program dari BAZNAS Pasbar. Salah satunya santunan kepada warga miskin, beasiswa pendidikan dan bedah rumah.   


Guntara didampingi walinagari dan jorong  menyerahkan bantuan berupa beras atau makanan pokok kepada ketiga kepala keluarga pemilik rumah yang terbakar yang lokasinya berdekatan, yakni Sulaiman (55 tahun), Sumarto (45 tahun) dan Tugirah (35 tahun). Mereka sehari harinya bekerja sebagai petani.


Mereka bernasib malang, tepatnya hari Sabtu sore (16/01/2021) sekitar pukul 04.30 WIB, terjadi kebakaran yang melalap rumah meraka. Diduga terjadi karena  kompor meledak Saat itu sang pemilik rumah sedang pergi mandi, dan seketika itu api menjalar dan tak bisa di padamkan.


Walau ketika itu warga sekitar berdatangan berusaha untuk menolong, namun isi rumah atau harta benda seperti kasur, kulkas, tv dan sebagainya tidak bisa diselamatkan. 

 Beri Bantuan Berupa Beras


Tidak ada korban jiwa, namun kondisi rumah sudah hangus, terutama bagian atap rumah langsung habis dilalap si jago merah. Kergian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, “ ungkap Tugirah 


Mereka berharao bantuan pihak pemerintah kabupaten untuk rehap rumah. Dan mengucapkan terima kasih atas pihak-pihak yang sudah membantu atau memberi perhatian. Y. parsela/ irtz


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *