HEADLINE NEWS

Pasca Mundurnya Yudesri, Hendra Putra, SSTP Jabat Sementara PLh Sekdakab Pasbar

IKLAN

 

 Serah Terima Pelaksana harian (Plh) Sekdakab Pasbar dari Yudesri, SIP, MSI kepada Hendra Putra, SSTP


Pasaman Barat, prodeteksi.com---Pasca mundurnya Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pasaman Barat (Barat) Provinsi Sumatera Barat, Yudesri, SIP, MSI, untuk sementara jabatan sekda dijalankan oleh Pelaksana harian (Plh), Hendra Putra, SSTP.

 

Serahterima jabatan Plh sekda Pasbar tersebut dilaksanakan di ruang sekda Pasbar, Rabu (02/06/2021). Tidak dihadiri bupati tapi hanya antara sekda lama dengan Plh yang baru. Dan disaksikan beberapa orang ASN Pemkab Pasbar.

 

Acara serahterima ini tergolong sederhana, karena bukan merupakan pelantikan pejabat. Sehingga luput dari perhatian berbagai pihak.

 

“Memang acaranya sederhana saja. Untuk lebih jelasnya silakan hubungi Plh sekda yang baru, “kata Kepala Dinas Kominfo Pasbar, Edi Murdani, SH, yang dikonfirmasi Rabu (02/06/ 2021).

 

Dikatakan, memang benar bahwa telah dilaksanakan serahterima PLh Sekda Pasbar. Ini bukan pelantikan PLt, tapi hanya serahterima jabatan untuk sementara waktu.

 

 Yudesri - Hendra Putra


Hendra Putra, SSTP yang dihubungi media ini tidak ingin berkomentar lebih jauh tentang pengangkatan dirinya sebagai Plh Sekda Pasbar. Sebab,  menurutnya ini hanya untuk sementara sebelum diisi pejabat yang depenitif.

 

“Namanya Plh kan sementara waktu, bisa sehari atau beberapa hari tergantung kebijakan pimpinan, jadi saya tidak bisa berkomentar apa-apa, “ ujarnya.

 

Hendra Putra sebelumnya adalah salah seorang Staf Ahli Sekretariat Pemkab Pasbar. Juga Pernah sebagai Camat Lembah Melintang dan Kepala Badan Kesbangpol Linmas.

 

Sementara itu, Yudesri, SIP, MSI yang dikonfirmasi membenarkan bahwa ia telah mengundurkan diri dari jabatannnya. Hal ini ia lakukan untuk memberi kesempatan pada yang lain.

 

Ketika ditanya kebenaran informasi pengunduran dirinya itu, Ia menjawab, “Yaa.., saya memang mengundurlan diri untuk memberikan kesempatan kepada pejabat dan ASN lainnya, “  ucapnya. ***irti z   


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *