HEADLINE NEWS

Wali Nagari Batahan, Halman Sholat Idul Adha dan Berbagi Hewan Kurban di Silayang Julu

IKLAN

 

 H. Halman, Pj. Wali Nagari Batahan 

Pasaman Barat, prodeteksi.com---Ikhlas dalam berbuat dan berbagi dengan masyarakat serta kuatkan jalinan silaturrahmi menjadi giat Walinagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat, H. Halman, SP.  Seperti terlihat dalam momen Idul Adha 1442 H / 2021.


Dalam peringatan hari raya idul kurban tahun ini, yang jatuh pada hari Selasa ( 10 Zulhijjah 1442 H/ 20 Juli 2021), Wali Nagari Batahab, H. Halman laksanakan Sholat Idul Adha bersama masyarakat di Jorong Silayang Julu, salah satu perkampungan yang termasuk terisolir di Ranah Batahan.


Selain sholat idul adha bersama masyarakat di sana,  shalat idul adha 1442 H bersama masyarakat, Halman juga menyerahkan hewan qurban untuk disembelih warga. Dengan tujuan untuk dibagikan kepada yang berhak meberima. 

 Bersama warga masyarakat Silayang Julu


"Alhamdulillah hari ini saya daoat menunaikan sholat idul Adha di Jorong Silayang Julu ini. Sekaligus berbagi sedikit sesuai kemampuan yakni seekor hewan qurban untuk disembelih dan dagingnya dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan, " kata Halman.


Dalam kesempatan tersebut, Halman mengucapkan selamat idul adha 1442 H, semoga harapnya masyarakat selalu dalam lindungan Allah SWT dan dilapangkan rejekinya. 


Sehingga masyarakat dapat meniti kehidupan dengan baik yang penuh dengan tantangan saat ini. Apalagi kebutuhan biaya hidup yang semakin meningkat seiring perkembangan keluarga dan kebutuhan anak- anak.


Halman juga menyampaikan perlunya kepefulian antar sesama dan saling menjaga kekompakan dan kerukunan. Kemudian senantiasa ikhlas dalam setiap pengorbanan dan perjuangan  sebagaimana yang dicontohkan oleh nabi Ibrahim AS.

.

Dikatakan, dipilinya Masjid Taqwa Silayang Julu sebagai tempat untuk melaksanakan ibadah qurban. Hal ini karena jorong tersebut tergolong jauh dan dipinggiran nagari. Dan masyarakat nya pun dikenal religius namun hewan qurbannya termasuk yang paling sedikit. Serta sekaligus dalam ranga mengunjungi sanak family dan keluarga dekat . ***Irz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *