HEADLINE NEWS

Media Fitra Dilantik jadi Pj Walinagari Air Bangis Gantikan Adi Darmawan

IKLAN

 

  Bupati Pasbar, H. Hamsuardi Melantik Media Fitra sebagai Pj. Wali Nagari Air Bangis


Pasbar, prodeteksi.com—Media Fitra, salah seorang kabid pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dilantik sebagai Pj. Walinagari Air Bangis yang baru. Dia dipercaya oleh Bupati Pasbar untuk menggantikan Pj Walinagari sebelumnya, Adi Darmawan, yang mengundurkan diri karena sakit.

 

 

"Pergantian Pj walinagari ini dilakukan karena Bapak wali Adi Darmawan mengundurkan diri akibat sakit. Dari kesepakatan bersama dan melihat Bapak Media Fitra mampu mengemban amanah ini, maka kita berikan amanah itu kepada Bapak Media Fitra untuk menjadi Pj wali nagari Air Bangis"ujar Hamsuardi, Bupati Pasbar saat melantik Penjabat Wali Nagari Air Bangis di ruangan bupati setempat, Selasa (27/7/2021).

 


 

Bupati Hamsuardi menegaskan kepada Pj wali nagari yang baru agar selalu menanyakan kondisi masyarakatnya. Sehingga semua masyarakat terlayani dengan baik. Apalagi Media Fitra juga merupakan putra asal Nagari Air Bangis.

 

"Kepada Pak wali, turunlah langsung ke lapanagan, tanyakan apa yang di butuhkan oleh masyarakat. Apakah rumahnya masih layak ditempati, jika sakit apakah mereka sudah berobat, apakah sudah ada BPJS dan kebutuhan lainya,"kata Hamsuardi.

 

Karena persoalan di nagari saat ini cukup kompleks, jelasnya, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, semua lini kehidupan terganggu, termasuk di bidang ekonomi.

 

"Jangan sampai persoalan serta permohonan bantuan modal, bantuan pembangunan rumah hingga bantuan untuk sekolah anak, sampai kepada pimpinan tertinggi seperti bupati. Karena semua bantuan dari pemerintah pusat dan daerah itu sudah diketahui oleh wali nagari,"pungkasnya.

 

Kepada Pj wali nagari agar mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki. Ketika amanah diberikan kepada seseorang, kata Hamsuardi, itu menandakan bahwa orang tersebut diyakini memiliki kemampuan dan bertanggung jawab untuk itu.



"Kepada bapak wali yang baru saya lantik, beban tugasnya bertambah. Pj ini juga memegang fungsi di tempat lain. Seperti Pj wali nagari Air Bangis ini, Dia juga Kabid di Dispora,"kata Hamsuardi.

 

Namun, lanjut Hamsuardi, jangan jadikan itu sebagai beban tugas. Karena sebagai abdi negara harus mampu melayani masyarakat, karena itu merupakan sebuah kewajiban. Pandai-pandailah dalam membagi waktu. Jalani semuanya dengan penuh tanggung jawab.

 

"Karena semua yang kita lakukan hari ini merupakan sebuah pengabdian bagi bangsa dan negara. Jika, apabila ada rasa malas menghampiri sampaikan kepada diri sendiri bahwa masyarakat mu masih membutuhkan dirimu untuk membangun negeri ini,"ujar Hamsuardi.***kf/irz

 


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *