HEADLINE NEWS

Ditetapkan Sebagai Sekdaprov Sumbar, Hansastri Segera Dilantik

IKLAN

 

 Hansastri, SE, MM

Padang, prodeteksi.com---Hansastri, Kepala Bappeda Sumatera Barat, putra Pasaman Barat yang pernah menjabat Pj. Bupati Pasbar tahun 2020 lalu, segera dilantik sebagai  Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Barat. 


Hal ini menyusul terpilihnya Hansastri dalam seleksi calon Sekdaprov Sumbar dan kemudian ditetapkan dengan  keluarnya Surat Keputusan Presiden (Keppres) tentang penetapan Sekdaprov Sumbar yang baru.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken surat keputusan presiden (Keppres) yang menetapkan Hansastri sebagai Sekdaprov Sumbar. 


Sebagaimana dilansir sejumlah media online, Ketua Panitia Seleksi Sekdaprov Sumbar yang juga Staf Ahli Mendagri bidang Ekonomi dan Pembangunan, Hamdani mengatakan Keppres tersebut telah diteken Presiden Jokowi pada 5 Agustus 2021. Dan selanjutnya menunggu pelantikan oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah

 

“Kita lantik secepatnya, karena memang pesan dari Pak Mensesneg agar segera, tetapi juga harus ada syarat yang kita penuhi,” kata Gubernur Sumbar Mahyeldi di Padang Pariaman, Selasa (10/8/2021), sebagaimana dikutif dari langgam.id.


Dia mengatakan, saat ini semua berkas dan persyaratan pelantikan masih diurus, seperti izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kalau izin dari Kemendagri sudah selesai, maka pelantikan sekda bisa dilakukan.


Dia menjelaskan, pelantikan segera dilakukan karena memang gubernur tidak bisa bekerja sendiri, tetapi harus kerja tim. Gubernur dan semuanya termasuk sekda harus bisa kerja tim dalam menjalankan pemerintahan.


Makanya dalam banyak kesempatan saya selalu menekankan soliditas, sinergi, dan tidak boleh emosi apalagi emosional. Sebab selalu dilakukan dengan pikiran panjang dan tidak boleh melanggar aturan,” katanya.


Menurut Mahyeldi, Hansastri merupakan sosok yang bisa memahami kerjanya di pemerintahan. Terbukti saat dia sebagai kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), berhasil menjadikan Sumbar terbaik nasional dalam perencanaan di tahun 2021.


Hal ini juga diakui oleh Hamdani yang merupakan Staf Mendagri dan Ketua Pansel Pemilihan Sekdaprov Sumbar. Sehingga keunggulan seperti itu menjadi pertimbangan untuk menetapkan Hansastri.****/i


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *