HEADLINE NEWS

Paskibra ZAMIGA Parit Sukses Upacara HUT RI ke-76 Kecamatan Koto Balingka

IKLAN

LIPUTAN KHUSUS


 Paskibra Koto Balingka dari ZAMIGA Parit


Pasaman Barat, prodeteksi.com----Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dipercaya pada SMK TI ZAMIGA Parit, sukses melaksanakan tugas upacara peringatan detik-detik Proklamasi Republik Indonesia yang ke-76 yang digelar Pemerintahan Kecamatan Koto Balingka, Selasa (17/8/ 2021).




Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat, dengan inspektur upacara, Plt. Camat, Erita Nauli, S.STP. Diikuti sejumlah peserta upacara yang memang  dibatasi karena pandemi Covid-19. Sehingga pelaksanaan upacara digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti wajib pakai masker dan jaga jarak.

 


Upacara juga dihadiri Pj. Wali Nagari Parit dan nagari persiapan, Kepala KUA Koto Balingka, Syahril, SH, Sekna Parit, Syaiful Sukri, Babinsa Pangudutan, pengurus BAMUS serta sejumlah undangan lainnya dari unsur Forkopinca kecamatan, kepala UPT/ Instansi, para kepala jorong dan sejumlah kepala sekolah.  






Dalam upacara tersebut, empat orang petugas Paskibra dari SMK TI Zamiga Parit melaksanakan tugas pengibaran bendera dengan baik dan tertib serta tampak kompak dan semangat. Walau saat pengibaran bendera cuaca agak panas, namun pelekasanaan upaca berakhir dengan khidmat dan sukses.




Para anggota Paskibra mengucapkan rasa syukur dan bangga atas kepercayaan yang diberikan sebagai penggerak bendera pada momen Upacara HUT RI di tingkat kecamatan. Ungkapan rasa senang dan puas juga terpancar di wajah mereka atas kesuksesan dalam pelaksanaan upacara tersebut.


 

"Alhamdulillah tugas Paskibra yang dipercayakan pada kami dapat berjalan dengan sukses. Lega rasanya  karena kekompakan yang terjaga dalam langkah dan gerakan yang diajarkan pelatih. Jadi puas lah atas penampilan tadi, namun ke depan tentunya akan lebih ditingkatkan lagi, “kata  Rahmadina, didampingi tiga anggota Paskibra lainnya, Ahmat Al-Ghana, M.R, Anwar dan Hamsar Matogu.   

 


Plt. Camat Koto Balingka, Erita Nauli mengucapkan terima kasih pada seluruh pesertab upacara, dan semua pihak yang turut mensukseskan pelaksanaan upacara, termasuik pada anggota Paskibra. 


“Meski masa pandemi, namun Alhamdulilan upacara dapan berlangsung dengan sukses. Ini tak lepas dari peran serta semua peserta dan berbagai pihak yang berpartisipasi. Terkhusus pada anggota Paskibra saya ucapkan terima kasih dan semoga menjadi pengalaman berharga untuk masa yang akan datang. Mari   tingkatkan  semangat juang dalam belajar untuk mengisi nikmat kemerdekaan ini yang diraih dengan pengorbanan para pahlawan kita terdahulu, “ucapnya. ***irz


 


















Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *