HEADLINE NEWS

Ketua TP. PKK Pasbar Melantik Ny. Yunidar Ilmi, Ketua TP. PKK Koto Balingka

IKLAN

 Pelantikan dan Sertijab  Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kecamatan Koto Balingka


Pasaman Barat, prodeteksi.com—Pasca pergantian Camat Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat yang kini dijabat Bahrul Ilmi, diikuti pula dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) kecematan dari Ny. Erita Nauli, S.STP kepada Ketua TP PKK yang baru Ny. Yunidar Ilmi.

 

Pelantikan dan serahterima jabatan (Setijab) Ketua TP. PKK ini dilaksanakan Rabu (15/09/21) oleh Ketua TP PKK Pasbar , Ny Titi Hamsuardi, di aula kantor camat setempat.

 

 

Ny. Titi Hamsuardi dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya ketua TP PKK kecamatan yang baru. Ia berharap ketua PKK dapat menjalankan tugas sesuai dengan apa yang telah diamanahkan.

 

"PKK sangat penting perannya dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, terutama dalam mewujudkan 10 Program pokok PKK. Kepada Ketua PKK yang baru dilantik agar segera menyusun program kerja yang hendak dijalankan,"kata Ny. Titi Hamsuardi.




Mempelajari aturan-aturan terkait pedoman kerja dan mengutamakan kader-kader PKK di Kecamatan dan Nagari dalam membantu pemerintah daerah untuk memberdayakan dan memajukan masyarakat,"pintanya.

 

 

"Siapapun yang menjadi Ketua PKK Kecamatan, tertitip amanah kepadanya untuk memberdayakan masyarakat terutama perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga,"ujar Ny Titi Hamsuardi.

 

Gerakan PKK, kata Dia, merupakan gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari masyarakat dan untuk masyarakat. Agar terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa, maju, sehat, mandiri serta sadar hukum dan lingkungan.

 

 

"Untuk itu, perlu koordinasi dan sinergi dari seluruh PKK mulai dari tingkat kabupaten sampai nagari guna memajukan PKK Pasaman Barat, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat terutama perempuan,"ujarnya.




Selain itu, Ny. Titi Hamsuardi juga berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada ketua TP PKK sebelumnya, yang telah mendedikasikan diri untuk memajukan PKK di wilayah tersebut.

 

"Ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ibu Erita Nauli, yang telah mendedikasikan diri demi memajukan PKK Koto Balingka. Semoga apa yang sudah dilakukan dalam mensukseskan 10 program PKK dan langkah Ibu dalam membina PKK nagari dapat dilanjutkan oleh Ketua PKK yang baru,"harapnya.***kf/irti z


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *