HEADLINE NEWS

Hijrah dari PKS ke PAN, Hamsuardi Mohon Dukungan Baharuddin R

IKLAN

 

 H. Hamsuardi, Ketua DPD PAN Pasbar


Pasaman Barat, prodeteksi.com-----Awalnya cukup mengagetkan sejumlah pihak ketika mendengar kabar  bahwa H. Hamsuardi  (kini Bupati Pasaman Barat), dikabarkan beralih haluan ke Partai Amanat Nasional PAN).

 

 

Walau sebenarnya, dalam sejarah politik di indonesia, pindah partai sudah lumrah dan mudah terjadi. Disebabkan jumlah partai yang cukup banyak. Apalagi, ideologi setiap partai juga tidak jauh berbeda dari partai lain.
 

Namun, mungkin karena Hamsuardi selama ini dikenal banyak orang sebagai kader ataupun orang-nya PKS. Bahkan PKS lah yang pertama kali  mengusungnya maju sebagai Calon Bupati Pasaman Barat (Pasbar) pada Pilkada 2020, yang akhirnya terpilih sebagai Bupati Pasbar.   

 

Ketika itu, kemenangan Hamsuardi dalam Pilkada 2020 itu, memang tak  lepas dari dukungan partai pengusung seperti Partai PAN yang saat itu diketuai Mantan Bupati Pasbar H. Baharuddin R.  

 

Kini pun kabarnya, Hamsuardi meminta restu pada H. Baharuddin R, dan secara khusus menemui Mantan Bupati Pasaman dan Pasaman Barat itu untuk minta dukungan dan tetap memperkuat partai ke depan.

 

Lalu, sejauh mana kebenaran informasi ini dan apakah benar Hamsuardi telah dapat SK dari DPP PAN pusat sebagai Ketua DPD PAN Pasbar? Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada H. Baharuddin R, Sabtu (16/10/2021), ia menyebutkan bahwa Jum’at malam (15/10/2021), Hamsuardi telah datang menemuinya langsung ke kediamannya di Simpang Empat.

 

“Malam tadi Hamsuardi sudah ke rumah untuk menyampaikan bahwa beliau sudah menerima SK dari DPP PAN tentang penetapan kepengurusan PAN Pasbar, “ sebut Baharuddin R.

 

Lebih lanjut dijelaskan, Hamsuardi memang ditetapkan sebagai Ketua DPD PAN Pasbar, walaupun ia sendiri belum melihat SK nya.

 

“SK tersebut belum saya lihat, tapi sudah ada kepastian tentang kepengurusan PAN Pasbar. Beliau datang bersama ajudan dan cukup lama di rumah, seperti biasanya kedatangan-kedatangan  beliau selama ini, “ jelasnya.

 

Hamsuardi datang dengan niat baik, bagai hubungan seorang anak terhadap bapaknya. Saling pengertian dan saling berbagi cerita, yang tak jarang diikuti dengan canda tawa.

 

Mantan Ketua DPD PKS Pasbar yang juga orang dekat Hamsuardi, Fajri Yustian ketika dikonfirmasi Jum’at (15/10),  mengaku bahwa sampai saat ini ia belum melihat SK kepengurusan DPD PAN tersebut.

 

“Silahkan dikonfirmasi langsung ke Pak Hamsuardi, karena sampai sekarang kami belum melihat SK beliau, “ akunya.

 

Ketika ditanya lebih jauh apakah ada Hamsuardi mengundurkan diri dari PKS, Fajri Yusian enggan berkeomentar lebih jauh. “Maaf ambo ndak bisa komen, “ujarnya, singkat.

 

Hamsuardi sendiri yang dicoba dihubungi beberapa hari lalu, belum dapat terhubung. Ketika dipanggil lewat phonselnya juga belum tersambung. ****irz


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *