HEADLINE NEWS

Kapolres Pasbar Periksa Senjata Api yang Dipegang Personilnya

IKLAN



 Kapolres Pasbar Periksa Kondisi Senpi Personilnya


pasamanbarat.prodeteksi.com----Keberadaan Senjata Api (Senpi) yang dipegang personil  polisi di jajaran Kepolisian Resort  (Polres) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), diperiksa Kapolres Pasbar, AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K, M.M.


Pengecekan kondisi Senpi dilaksanakan di halaman Mako Polres Pasaman Barat, Senin (04/10). Dihadiri oleh seluruh personel pemegang Senpi. 

 

Dalam pemeriksaan tersebut, Kapolres Pasbar didampingi Wakapolres dan para PJU Polres Pasbar menyebutkan, pengecekan tak sekadar kondisi senjata api yang dipinjampakaikan. Namun juga mencakup kelengkapan surat izin pemegang senjata api tersebut.


"Pemeriksaan ini adalah bentuk kontrol dan pengawasan pimpinan tidak hanya terhadap kondisi dan kelayakan senjata api namun juga mencakup surat izin penggunaan senjata api" tutur Kapolres.




Melalui kegiatan ini bisa memastikan jumlah real dan kondisi senjata api serta mengecek daftar personel yang memegang senjata api, termasuk untuk menghindari penyalahgunaan senjata api dinas serta bentuk kesiapsiagaan anggota Polres Pasaman Barat dalam melakukan kegiatan operasional dilapangan.


Pasalnya penggunaan senpi tidak boleh disalahgunakan, semuanya ada aturan dan SOP yang wajib diterapkan petugas yang mempunyai persyaratan ijin pinjam pakai senpi dinas jelas Kapolres.


“Untuk mendapatkan izin pinjam pakai senpi dinas, petugas harus lulus mengikuti test psikologi dari Tim Psikologi Dokkes Polda Sumbar dan mendapat rekomendasi dari pimpinan” tutup Kapolres. ****Hms RP/ irz


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *