HEADLINE NEWS

Meski Agak Terlambat, Bupati Hadiri Maulid Nabi di Masjid Al-Falah Sungai Magelang

IKLAN

 



Pasaman Barat ,prodeteksi.com----H.Hamsuardi, Bupati Pasaman Barat (Pasbar) hadir di Masjid Al-Falah Kejorongan Sungai Magelang  Kecamatan Gunung Tuleh. Dalam rangka Qatam Quran sekaligus peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad  SAW, Rabu malam ( 27/10/2021).


Juga hadir mendampingi bupati, Fahrein, S.Sos M.Si, Kadis Koperindag dan UMKM, M. Ghor. S.Pd, MM, Camat Gunung  Tuleh  dan Sahdan SH, Camat Sungai Aur 


Kedatangan  bupati dan rombongan sejak awal ditunggu dan disambut  masyarakat setempat. Meskipun agak terlambat karena banyaknya kegiatan Bupati,  namun jemaah tetap  menunggu dan acara berjalan sukses  dan lancar.


Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi mengatakan  permohonan  maaf atas kedatangannya yang terlambat. Kemudian ia pun menyampaikan berbagai informasi termasuk  sekaitan  dengan Visi-Misi  bupati dan wakil bupati dalam membangun Pasbar.


Selain itu Hamsuardi juga merespon aspirasi masyarakat menyangkut keluhan mengenai Jalan Simpang Tiga Alin – Paraman, bahwa menurut bupati, pada tahun  2022 akan diperbaiki dan diaspal kembali. Dan akan dianggarkan  melalui dana APBD.




Menurutnya, sebenarnya yang lebih sulit adalah membangun mental manusia itu sendiri. Yakni bagaimana bisa berahlakul karimah, memiki suri tauladan sebagaimana diajarkan Nabi Muhammad SAW.


Hamsuardi juga menyampaikan terkait pembangunan untuk sarana Taman Pendidikan (TPA ) Al- Quran di Pasbar, akan dibantu  sejumlah Rp. 50 juta dan bantuan lain Rp.2.500.000 untuk pembelian Al-quran. Ia juga merasa bangga dengan adanya anak di Sungai Magelang yang sudah hapal 4  sampai 5 jus.



Dalam kesempatan yang sama, Zulpahri, Ketua Bamus Nagari Rabijonggor menjelas tentang keberadaan program magrib mengaji di nagari setempat sudah terselenggara dengan baik mulai dari tingkat kejorongan. Seperti di jorong Siligawan kecil, jorong Paraman Ampalu dan jorong Sungai Magelang. ***parsela/irz


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *