HEADLINE NEWS

Momen Sumpah Pemuda, Mari Bersatu Majukan Bangsa dan Lawan Pandemi !

IKLAN


Pasaman Barat, prodeteksi.com---Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi  berharap momentum Hari Sumpah Pemuda mampu menjadi perekat persatuan bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi. Serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda untuk kemajuan bangsa.


"Momen sumpah pemuda ke -93 tahun ini, mari kita bersatu majukan bangsa termasuk dalam melawan pandemi dengan mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi, imbau Hamsuardi ketika peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, di Aula Kantor Bupati, Kamis (28/10/21).


Ditambahkannya, "dengan persatuan lah tewujud kedaulatan dan kita dapat menikmati hari ini. Dengan suatu ikrar, "Tanah Air Satu, Bahasa Satu, Bangsa Satu, INDONESIA,"sebutnya. 


Acara dihadiri langsung oleh Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi selaku inspektur upacara. Dan turut hadir Sekretaris Daerah, Hendra Putra, unsur Forkopimda, OPD, Para Kabag, Kongres Pemuda Pasaman Barat serta stakeholder terkait lainnya.


Lanjutnya, saat ini, berbagai fasilitas mempersatukan pemuda ada di sekeliling kita, mulai dari media komunikasi tanpa batas, koneksi transportasi dari sabang sampai merauke, dan fasilitas lain yang mengindikasikan hilangnya sekat-sekat jarak antar anak bangsa. 


Namun, di sisi lain fasilitas tersebut seringkali menjadi fasilitas destruktif perpecahan anak bangsa. Media digital dijadikan fasilitas berkonflik, menebar kebencian, dan memupuk keretakan" ucap Hamsuardi.


"Bersatu, bangkit dan tumbuh, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,"ungkap Bupati Hamsuardi dalam amanatnya. ***Irz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *