HEADLINE NEWS

Seleksi Calon Sekda Dimulai, Bupati Hamsuardi Lantik Penjabat Sekda Sementara

IKLAN

 

 Pelantikan Pj Sekda Pasbar yang baru 


Pasaman Barat, prodeteksi.com-- Masa jabatan Hendra Putra, S.STP sebagai Penjabat (Pj) sementara Sekda Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar) berakhir. Ini seiring dengan ikut sertanya ia dalam bursa calon sekda depenitif Pemkab Pasbar, dan Bupati Hamsuardi melantik Pj sekda yang baru, Irsad, SE. MM. 


Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung di Aula Kantor Bupati Pasbar, Selasa (16/11).Dihadiri oleh Pj Sekda yang lama Hendra Putra, Asisten 1 Setia Bakti, Asisten III Rafan, staf ahli, Kepala OPD, Para Kabag, wali nagari dan stakeholder terkait lainnya.


Bupati Pasbar Hamsuardi dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada penjabat sekda yang baru dan ucapan terimakasih kepada sekda yang lama. Dikatakan, bahwa dalam pemerintahan rotasi, mutasi, demosi dan promosi merupakan hal biasa begitu juga dengan pelantikan penjabat Sekda.


"Terimakasih sebesar-besarnya kepada Pj Sekda yang lama, atas pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan dalam menata administrasi, pembangunan dan sebagainya di Pasbar ini. Selanjutnya selamat datang dan selamat bertugas kepada Bapak Irsad Penjabat Sekda yang baru, semoga bapak betah bertugas disini", ucap Hamsuardi.


Ia melanjutkan, sesuai aturan yang berlaku sebelum daerah tersebut melantik sekda defenitif maka akan digantikan dengan penjabat sekda sementara sesuai keputusan Gubernur Sumatera Barat. 


"Penjabat sekda yang baru kita ini masih menjabat sebagai Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat, hal ini pasti membutuhkan tenaga dan pengorbanan yang lebih, karena jarak tempuh Padang-Pasaman Barat cukup jauh,"ujarnya.


Bupati Hamsuardi juga menjelaskan, keadaan geografis dan kekayaan alam Pasbar. Banyak nagari persiapan yang diupayakan untuk menjadi nagari defenitif, banyak program dan visi-misi pemerintah yang harus dituntaskan bersama. Untuk itu, beliau juga meminta bantuan sekda dan dukungan para OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Pasbar.


"Pasbar ini luas sekali, kekayaan alamnya melimpah, kita yakin dan percaya bapak sebagai pejabat dari tingkat provinsi dapat memaksimalkan potensi itu semua. Apapun halangan dan rintangan, bapak pasti bisa menghadapinya. Tentunya dengan dukungan dari semua pihak termasuk OPD hingga tugas bapak Sekda dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya", ujar Hamsuardi.


Bupati Hamsuardi juga menjelaskan beberapa misinya dalam bidang keagamaan yaitu magrib mengaji, jumat berkah, dan yang masih berlangsung yaitu lomba MTQ di Kota Padang Panjang yang diselenggarakan pada tanggal 12-19 November 2021. Ia berharap setelah perlombaan MTQ, pola baru dapat diterapkan agar Pasbar memperoleh prestasi di tingkat provinsi. 


"MTQ kita akan kita tingkatkan, kedepan akan kita anggarkan dan untuk pelaksanaan tuan rumahnya insyaallah adalah Koto Balingka. Mulai hari ini kita lihat, kita amati agar MTQ kita bisa sukses kedepannya", tangkas Hamsuardi.*** dkf/ irti z

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *