HEADLINE NEWS

Bupati Pilih dan Lantik Hendra Putra sebagai Sekda, Ini sudah Diduga Sebelumnya

IKLAN

 Hendra Putra


Pasaman Barat, prodeteksi.com ---- Sudah diduga sebelumnya, Bupati Hamsuardi  akan menjatuhkan pilihan pada Hendra Putra, S.STP, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat. 


Hendra Putra pun dilantik Bupati Hamsuardi, Rabu (8/12/2021), bertempat di Aula Kantor Bupati Pasbar.


Penetapan dan pelantikan Hendra Putra sebagai sekda depenitif oleh bupati Pasbar memang sudah diprediksi berbagai pihak. Ini tak lepas dari berbagai pertimbangan.


Dari informasi yang dihimpun media ini, Hendra Putra dinilai punya kompetensi yang sesuai, baik dari basic pendidikannya di bidang pemerintahan, pengalamannya mulai dari camat hingga pimpinan OPD.


 Upacara Pelantikan  Sekda Pasbar, Hendra Putra


Bahkan, sudah dua kali dipercaya oleh Hamsuardi sebagai sekda, yakni sebagai  Plh sekda pengganti Yudesri sejak awal Juni 2021. Terus kemudian dilantik sebagai Pj sekda pada 16 Juni 2021.


Namun pada 16 September 2021, ia dirotasi sebagai staf ahli bersamaan dimulainya seleksi jabatan sekda Pasbar. Hendra Putra mengikuti seleksi yang akhirnya ditetapkan sebagai tiga besar untuk diajukan pada bupati.


Guna mengisi kekosongan jabatan sekda ketika itu, Bupati Hamsuardi  melantik  Irsad, SE. MM dari Biro Pemerintahan Pemprov Sumbar sebagai penjabat (Pj) sekda. 


 Pelantikan Sekda Pasbar, Hendra Putra


Kini, hanya berselang tiga minggu, Hendra Putra kembali dipercaya sebagai pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah yang merupakan jabatan paling puncak dalam pola karier PNS di daerah. 


"Dari ketiga calon yang diusulkan oleh pansel, memang Hendra Putra lebih dimungkinkan untuk menjabat sekda Kabupaten Pasaman Barat , tapi bukan berarti yang lainnya tidak mampu, " kata Imam Jendri, S.Ag, MSI, tokoh masyarakat Pasbar yang juga mantan anggota DPRD setempat, ketika diminta tanggapannya, Selasa (7/12/2021). 


Menurutnya, Hendra Putra lebih dapat bersinergi dengan Bupati Hamsuardi. Terutama dalam menjalankan pusat komando pemerintahan dan menghadapi tahun politik berikut nya.


"Kita berharap, semoga dengan dilantinya sekda yang baru yang depenitif ini akan dapat bermanfaat lebih luas terhadap kepentingan masyarakat Pasaman Barat kedepannya, "harapnya. 


Jendri juga menambahkan, jika ada mutasi yang akan datang ia berharap terlebih dahulu betul betul diseleksi sesuai dengan kopetensinya. Jangan sampai salah pilih.


"Jangan sampai terjadi lagi ada diantara ASN yang setelah dilantik tidak melaksanakan tugasnya sebagaimana mestinya. Bahkan yang paling disayangkan ada yang setelah dilantik mengajukan pengunduran dirinya dengan berbagai alasan. Kedepan tentu hal ini tidak seharusnya terjadi lagi, "ujarnya. ****irz


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *