HEADLINE NEWS

Penambahan Sarpras SMA N 2 Ranah Batahan Sangat Berarti untuk Peningkatan Kualitas

IKLAN

Lipsus Pendidikan


 
Yulizar, M.Pd, Kepala SMA N 2 Ranah Batahan


Pasaman Barat, prodeteksi.com ----Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat, Yulizar, M.Pd mengucapkan rasa syukur atas perhatian berbagai pihak dalam pengembangan sekolah itu. Terutama terkait dengan  peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) pada sekolah yang baru memasuki tahun ketiga, sejak diresmikan pada tahun 2019 yang lalu.


Sekolah yang masih tergolong baru ini berlokasi di areal dataran tinggi Jalan R. Sutadi Jorong Sidomulyo Nagari Desa Baru  Kecamatan Ranah Batahan (Rabat) Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat.


"Kami dari pihak sekolah tentunya merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas segala dukungan, partisipasi dan bantuan yang diberikan. Sehingga, sekolah yang baru akan mencetak alumni perdana tahun 2022 ini, kian berkembang dan lebih maju dan insya Allah berkualitas, " kata Yulizar ketika ditemui media ini di ruang kerjanya belum lama ini.



 Pembangunan 5 Unit RKB mulai rampung, Difoto jelang pertemgahan Desember 2021


Apalagi dengan adanya penambahan sarana dan prasarana kian mendukung kelancaran operasional pembelajaran di sekolah itu. Dan upaya peningkatan kualitas kian ditingkatkan.


"Ucapan terima kasih kami sampaikan pada Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dan Anggota DPRD Sumbar, Hj. Yunisra Syahiran yang memperjuangkan penambahan  4 unit Ruang Kelas Baru (RKB), 1 unit Labor TIK dan pemasangan paving block pada sebagian halaman serta bantuan  drumband yang dilengkapi dengan kostum dan peralatan lainnya. "ucapnya.



Pihak sekolah sangat berterima kasih karena penyerahan bantuan itu pada saat yg tepat ketika sekolah sangat membutuhkan tambahan ruang belajar baru, labor TIK untuk memanfaatkan TIK dalam menunjang kesuksesan PBM baik secara daring maupun luring.


 Foto bersama Hj. Yunisra Syahiran dalam suatu kesempatan berkunjung ke SMA N 2 Ranah Batahan


Begitu juga pengadaan peralatan drumband dapat menunjang pengembangan kreatifitas di bidang seni  yang diharapkan berpotensi untuk membesarkan nama sekolah ke depan.


Semua bantuan yang alokasikan oleh ibu Yunisra melalui dana pokok pikiran dewan itu membuktikan besarnya perhatiannya terhadap pemerataan pemerolehan pendidikan. Hal ini tidak terlepas juga dengan latar belakang beliau  yang juga pernah sebagai pendidik sebelum  pindah ke struktural dan panggung politik. 

 Foto bersama Hj. Yunisra Syahiran dalam suatu kesempatan berkunjung ke SMA N 2 Ranah Batahan


"Keluarga besar SMAN 2 Ranah Batahan mengucapkan terima kasih banyak. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan umur yang berkah. Sehingga beliau senantiasa dapat memperhatikan pengembangan sekolah ini ke depan, "ucap Yulizar


Begitu juga lanjut Yulizar, ucapan terima kasih pada Syamsul Bahri, yang juga anggota DPRD Sumbar Dapil Pasaman-Pasaman Barat, yang juga turut mengarahkan pokirnya 1 unit RKB. Sehingga menjadi 5 unit pembangunan RKB.  Serta pihak lainnya yang turut membantu atau memberi dukungan dan motivasi. 


Semoga lanjut Yulizar segala kebaikan yang diberikan akan dibalas oleh Allah SWT dengan kebaikan yang berlipat ganda. 




Dijelaskan, tahun 2021 ini SMA N 2 Ranah Batahan memperoleh bantuan pembangunan fisik, yang terdiri dari 5 RKB, 1 Labor TIK dan pemasangan paving block. Dengan total dananya mencapai Rp. 1,7 miliar. Kini pembangunannya sudah mulai rampung dan akan dimanfaatkan mulai awal semester Januari 2022 ini.


"Alhamdulilah pembangunan  RKB dan  labor TIK serta pemasangan paving block itu sudah mulai siap. Insya Allah semester II ini akan kita fungsikan. Namun sebelumnya masih akan diupayakan pengadaan mobilernya untuk bisa dimanfaatkan segera, " sebutnya.


Disampaikan juga bahwa dengan adanya penambahan sarana tersebut, jika ditambahkan dengan ruang kelas yang lama sebanyak 4 unit dan yang baru 5 ruang, maka saat ini sudah ada 9 ruang belajar.  


Sementara robongan belajar yang ada saat ini mulai kelas X - kelas XII adalah 12 rombel. Selama ini untuk mengatasi kekurangan ruangan, terpaksa dipakai ruang guru dan ruang pustaka serta labor IPA dan diberi sekat. Sehingga proses pembelajaran dilaksanakan sesuai kondisi yang ada.


 Pemasangan Paving Block sebagian Halaman

Diterangkan Yulizar, dengan adanya bantuan penambhan RKB tahun 2021 ini, tetap juga masih kurang. Dan labor IPA masih rangkap fungsi nantinya. Begitupun untuk sementara Labor TIK akan digunakan untuk ruang belajar. 



"Kami memang sangat mengharapkan adanya penambahan RKB lagi tahun 2022 ini. Sebab sarana prasarana masih banyak yang kurang, tidak hanya ruang kelas tapi juga fasilitas pendukung lainnya, " ungkat Yulizar.

 

Menurut  Yulizar, dengan berbagai upaya dalam pengembangan sekolah itu, diyakini bahwa visi " terbentuknya insan cendikia yang  ber-imtaq, bermartabat, ber-iptek, bermutu, dan berwawasan lingkungan", akan dapat diwujudkan secara bertahap


"Alhamdulillah saat ini animo masyarakat untuk  menyekolahkan anaknya ke sekolah ini kian meningkat. Maka perlu kita imbangi  dengan penambahan fasilitas sarana dan prasarana, serta upaya peningkatan kualitas dengan mengoptimalkan pelaksanaan 8 standar pendidikan, "jelasnya.


 SMA N 2 Ranah Batahan

Bahkan, dengan adanya penambahan sarana dan prasarana kian mendukung kelancaran operasional pembelajaran di sekolah itu. Dan upaya peningkatan kualitas terus diprogramkan sesuai visi misi sekolah itu.

 


Yulizar juga optimis bahwa dengan peran komite juga sangat mendukung kemajuan sekolah. Seperti dalam program keaktifan kegiatan ekstra kutikuler nantinya dan penambahan sarana yang memungkinkan seperti tempat ibadah. . ***tria/ irz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *