HEADLINE NEWS

Salah Rute, Bus Sipirok Nauli Tablak Fly Over Padang Panjang

IKLAN

BUS Sipirok Nauli Tabrak Fly Over Padang Panjang, Sopir dan Penumpang Bus Mengalami luka-luka 


Padang Panjang, prodeteksi.com — Peristiwa kecelakaan yang mengejutkan dan menjadi perhatian warga, terjadi di Kota Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat. Sebuah bus dikabarkan salah jalur dan menabrak Fly Over, sehingga kondisi bus bagian atas rusak parah dan penumpang mengalai luka-luka.  


Informasi yang diperoleh, kejadian kali  ini menimpa Bus Sipirok Nauli asal Sumatera Utara (Sumut). Bus lintas-provinsi itu rusak parah dan bagian atas bus terbelah setelah, Minggu (30/1/2022) subuh menghamtam fly over tersebut.


Kondisi bus bernomor polisi BB 7626 LH itu, tampak jelas kerusakan pada bagian atap bus yang terpisah dari bagian badannya. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Namun Sopir dan 17 penumpang mengalami luka-luka.

 

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu. Aldy Lazzuardy S.T.K, S.I.K, dalam laporannya membenarkan bahwa kecelakaan bus tersebut telah mengakibatkan 17 penumpang luka-luka dan kondisi bus mengalami kerusakan parah


“Semua korban yang terdiri 17 penumpang dan sopir mengalami luka ringan dan dalam kecelakaan bus ini tidak ada korban luka berat maupun korban meninggal dunia,” kata Iptu. Aldy dalam keterangan tertulisnya seperti diteruskan oleh Kasi Humas, Bripka Ciputra.



Kronologi kejadian, urai Iptu  Aldy, berawal dari kendaraan bus Marcedes PT Sipirok Nauli Nopol BB 7626 LH yang dikemudikan oleh a.n Manalu (33) asal Sibolga Sumatera Utara datang dari arah Bukittinggi menuju arah Jambi.


Sampai di tempat kejadian sekira pukul 06:00 WIB, pengemudi tidak mengetahui rute dan memasuki rute yang salah. Sebab, jalan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan yang tinggi maksimal 2,2 M. 


Namun, karena pengemudi dengan kecepatan tinggi, lalu tak terelakkan bus itu  menabrak Fly over yang tingginya 2.2 M.  Yang berlokasi  di Jl. Soekarno Hatta Simpang Lapan, Kel Bukit Surunga, Kec Padang Panjang Barat Kota Padang Panjang


“Akibat kejadian tersebut kendaraan Bus Marcedes PT Sipirok Nauli Nopol BB 7626 LH mengalami kerusakan dan pengemudi a.n Manalu dan 17 orang penumpang lainnya mengalami luka ringan,” urainya singkat.

 

Berikut Identitas Pengemudi dan Penumpang BUS

1. Sopir 

Nama: MANALU, Umur : 33 tahun, suku : Batak, Pekerjaan: Sopir, Alamat: Sibolga Sumatera Utara (LR)



2.Identitas Penumpang Bus

1. Nama : Erfina, Umur : 40 Tahun . Alamat : Lorong makam pahlawan. Jl. Rajawali 2. Rt 20 kec. Jambi Selatan. No Hp081933657013 (LR)


2. Nama : Kadiaman Nasution. Umur : 24 Tahun Suku: Batak Pekerjaan : -. Alamat : Silaya Juli. Tapsel pdg sindempuan. Hp 081376394035 (LR)


3. Nama : Mardiana Siregar, Umur : 51 Tahun .Suku : Batak, Pekerjaan : - Alamat : Sayurmatinggi. Tapanuli Selatan.(LR) 


4. Nama : Almaidah wardaniyah Pulungan. Umur : 18 Tahun  Suku : Batak, Pekerjaan: - . Alamat:  Sayurmatinggi tapanuli selatan(LR)


5. Nama : Menari Gea, Umur:27. Suku : Batak Pekerjaan : - . Alamat : Simaronok pdg sidempuan. Hp081278673423 (LR)


6.Nama : asdin Sigalingging. Umur :53 Tahun. Suku : Batak, Pekerjaan : - . Alamat : Limbang silintong. Pagaran Tapanuli utara. Hp 085276523899 (LR)


7. Nama : Masaru lahagu. Umur : 55 Tahun, Suku : Batak, Pekerjaan : - , Alamat : simaronok pdg. Sidempuan.(LR)


8. Nama : Esra lamrita br. Umur : 25 tahun, Suku : Batak Pekerjaan: - , Alamat : Simpong 3 sipit. Penyambungan. Pdg sidempuan. 0852. 61824356.( LR)


9. Nama : Nidaria Gea. Umur : 30 Tahun.Suku : Batak : Pekerjaan; -, Alamat :  Simaronok. Pdg Sidempuan. ( LR)


10. Nama :Supriadi Siregar . Umur : 39 Tahun.Suku : Batak : Pekerjaan; -, Alamat :  . Pdg Sidempuan. ( LR)


11. Nama : Deliana Manalu. Umur : 48 Tahun.Suku : Batak : Pekerjaan; -, Alamat :  . Pdg Sidempuan. ( LR)


12. Nama : Monalisa Sipahutar. Umur : 21 Tahun.Suku : Batak : Pekerjaan; -, Alamat :  . Pdg Sidempuan. ( LR)


13. Nama : Rizki Sinaga. Umur : 2 Tahun.Suku : Batak : Pekerjaan; -, Alamat :  . Pdg Sidempuan. ( LR)


14. Nama Ayu Serina Defianti. Umur : 23 Tahun.Suku : Batak : Pekerjaan; -, Alamat :  . Pdg Sidempuan. ( LR)


15. Nama : Dermina Simanjuntak . Umur : 48 Tahun.Suku : Batak : Pekerjaan; -, Alamat :  . Pdg Sidempuan. ( LR)

 ****Alf  YN/iz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *