HEADLINE NEWS

PB. RAJUMING Simpang Empat Sukses dalam Pertandingan Persahabatan di Padang

IKLAN

Pro Sport News

 PB. RAJUMING Simpang Empat dalam Pertandingan Persahabatan dengan PB. Raudah Jaya Kota Padang
 


Pasaman Barat, prodeteksi.com ----- Persatuan Bulutangkis (PB) Rabu Jum’at Minggu (RAJUMING) Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sukses dalam jumpa pertandingan persahabatan di Kota Padang Sumatera Barat.


Dalam ajang silaturrahmi ini, PB RAJUMING tampil dengan pemain terbaiknya yang berhadapan dengan PB Raudah Jaya Padang, Sabtu (5/2/2022) di Lapangan Raudah Badminton Hall Kota Padang.


Kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah yang dihadiri juga pemain andalan Porda  Pasbar,  Wahyu, Rufaldo dan Dedy yang juga ketua PB. Tuah Basamo. 



Dalam pertandingan persahabatan itu, PB Rajuming mendapatkan kemenangan gemilang dari pemain pemain yang berpengalaman di Kota Padang. 


Ketua PB RAJUMING, Imam Jendri mengatakan, pertandingan silaturrahmi tersebut sekaligus merupakann ajang pembinaan bakat para pecinta olahraga badminton.  Disamping itu, juga bertujuan memasyarakatkan olahraga badminton di bumi Tuah Basamo. 


 Imam Jendri


“Putra Pasaman Barat sebenarnya telah banyak yang telah berprestasi di cabang olahraga bulu tangkis ini. Baik di tingkat Sumbar maupun di tingkat nasional. Namun masih kurang pembinaan sehingga prestasi tersebut tidak berlanjut, “ sebut Jendri.


Oleh karena itu lanjutnya, anggota PB. Rajuming yang berjumlah lebih kurang 80 orang tersebut  terus melakukan latihan atau training untuk meningkatkan kualitas pemainnya. 



Bahkan jelas Jendri, agenda selanjutnya PB. Rajuming juga akan melaksanakan pertandingan Tour Pasaman Barat untuk mencari bibit pemain badminton berbakat hingga ke kawasan pelosok Pasbar tercinta. 


Terutama para pemain di tingkat umur SD, SMP dan SMA, guna persiapan atlit berprestasi di tingkat Propinsi Sumbar maupun Indonesia. 



“Peminat dan pecinta bulutangkis di daerah kita cukup besar. Hal itu terlihat dari pemain dan berdirinya puluhan Hall badminton di seluruh pelosok. Maka kita yakin putra putri Pasbar banyak yang berprestasi di bidang bulutangkis tersebut. Untuk itu kita akan terus kembangkan prestasi badminton dibawah binaan PB Rajuming, yang saya pimpin, “ terangnya. 


Dijelaskan juga bahwa penamaan PB. Rajuming  berawal dari kegiatan latihan rutin yang digelar setiap Rabu, Jumat, dan Minggu. Sehingga disingkat menjadi RAJUMING. Ini terbentuk sejak  1 Desember 2021, dengan jumlah anggota  terbanyak di Pasbar


Adapun susunan pengurus PB Rajuming adalah, Ketua              :Imam Jendri, Wakil ketua, Yalman, Sekretaris, Arif, Wakil Sekretaris : jafrizal dan Bendahara, Zul Gensen.


Ditabahkan Jendri, kegiatan dan agenda PB. Rajuming tahun 2022.disamping melaksanakan pertandingan di tingkat kabupaten dan Rajuming Open juga melaksanakan kegiatan persahabatan antar PB se-Pasbar. Bahkan  juga diagendakan persahabatan tingkat Sumbar -Riau dan Sumatera Utara. ****irz


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *