HEADLINE NEWS

Koto Balingka Bakal Meriahkan HUT RI ke 77

IKLAN

 Kegiatan rapat koordinasi Pantia  HUT RI ke 77


Pasaman Barat, prodeteksi.com ---Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar) persiapkan penyambutan HUT RI ke 77 dengan menggelar rapat panitia dalam rangka merumusakan berbagai persiapan yang diperlukan, Selasa ( 19 /7/2022)


Ketua PHBN  Koto Balingka, Serma Pangudutan mengatakan,  kegiatan rapat koordinasi panitia dalam rangka merumuskan kegiatan yang dilaksanakan serta persiapan yang diperlukan termasuk biaya kegiatan. Dia menyebutkan, sudah 3 tahun ini kegiatan HUT RI hanya sangat sederhana karena pandemi Covid 19 


 Babinsa Parit, Pangudutab  ( Ketua Panitia )


Namun dia yakin walau dalam kondisi harga komoditi kebun terutama sawit sangat anjlok namun dengan kebersamaan dia yakin semua kendala akan dapat diatasi. 


PJ wali nagari Parit, Hendri  mengatakan dalam rangka perayaan HUT RI, pihak nagari mengajukan dua kegiatan, yakni pertama, kegiatan karnaval antar nagari  yang ada.  Dengan melibatkan semua jorong yang tergabung di dalamnya.


 Hendri Mulyadi, PJ Wali Nagari Parit 


Sedangkan kegiatan lain yang memerlukan biaya besar agak sulit dilaksanakan karena kondisi ekonomi dan harga sawit juga rendah. 


Kedua dengan adanya lapangan volley ball nagari di PB 1, maka sangat tepat dilaksanakan lomba volley ball. Untuk kemeriahan acara dan membangkinkan semangat masyarakat dan para pemuda.



 Camat Koto Balingka, Bahrul Ilmi 


Camat Koto Balingka, Bahrul Ilmu dalam kesempatan itu mengatakan, kemeriahan acara sangat tergantung dengan persiapan acara yang matang . Dan diharapkan pada HUT kali ini akan berlangsung sukses dan meriah.


 Peserta rapat 


Menurutnya, kepanitiaan perlu bekerja keras dalam menyiapkan berbagai hal yang diperlukan. Apalagi katanya  adanya keterbatasan anggaran dari pemerintahan dan larangan adanya pungutan .


" Mari kita bertekad dan bersatu untuk upacara lebih meriah dari sebelumnya. Pihak pemerintah kecamatan sangat berharap kebersamaan dan semangat juang yang tinggi untuk kesuksesan nanti. Semoga kita pulih lebih cepat, bangkit lebih mudah, " sebutnya. 


Adapun kesepakatan mengenai kegiatan yang dilaksanakan adalah :

1. Upacara HUT RI tingkat kecamatan 

2. Volly Ball antar jorong 

3. Pawai  tingkat SD, SLTP dan SLTA. 

4. Gerak Jalan Antar instansi

 5. Pawai / karnaval tingkat TK 

**** Irti z

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *