HEADLINE NEWS

Reses Syamsul Bahri di Pasbar, Warga Usulkan Sejumlah Pembangunan

IKLAN


Pasbar, prodeteksi.com ---Untuk percepatan pembangunan daerah Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar), sejumlah pembangnan fisik dan infrastruktur diusulkan warga masyarakat kepada Anggota DPRD Sumbar asal Pasbar, Syamsul  Bahri ketika reses masa sidang ke tiga tahun 2022 di Air Balam Kecamatan Koto Balingka Pasbar, Selasa 28/06/2022


Dalam kegiatan ini,  masyarakat tampak sangat antusias mengikuti jalannya seluruh rangkaian acara reses.  Mereka pun penuh semangat mengajukan aspirasi.


Di antara aspirasi yang diusulkan masyarakat adalah perlunya pembangunan jalan rabat beton di lima kejorongan di sekitar Air Balam Nagari Koto Tuo Kecamatan Koto Balingka. Akses ini sangat dibutuhkan  untuk meningkatkan produktivitas usaha  pertanian masyarakat setempat.


Selain itu, Kepala SMAN I Koto Balingka, Drs. Panyabungan Siregar, MSI, turut mengusulkan untuk pengembangan sarana dan prasarana sekolah tersebut.



" Kiranya bapak juga berkenan menganggaran untuk fasilitas di SMAN 1, "harapnya.


Dalam kesempatan reses yang dihadiri banyak warga tersebut, Syamsul Bahri merespon positif apa yang menjadi aspirasi masyarakat di sana. Dia pun berjanji untuk berupaya semaksimal mungkin.

" Insya Allah saya akan berupaya agar apa yang diajukan bapak ibuk dapat  diwujudkan, termasuk pembangunan rabat beton yang tersebut, " katanya.


Lanjutnya, untuk memperkuat perencanaan tersebut, dia minta agarkepala setempat beserta tokoh masyarakat air Balam untuk  merembukkan titik lokasi yang akan dibangun, agar segera dapat diajukan dan diproses di DPRD.


Syamsul, politisi PDIP ini juga  memaparkan sejumlah pembangunan yang telah dilaksanakan melalui anggaran Pemerintah Provinsi Sumbar yang dialokasikan di Kabupaten Pasaman Barat dan di Kabupaten Pasaman.


Hadir dalam kesempatan tersebut Sekna Koto Tuo, Yusril SE, Kepala Jorong se Nagari Koto Tuo, Jorong Silawai Timur, Perwakilan dari Jorong Silawai Tengah, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiek Pandai, Tokoh masyarakat para pemudadan juga sejumlah aktivis  LSM daerah setempat. ***a/ irti z

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *