HEADLINE NEWS

Bupati Hamsuardi Siap Hadiri Pembukaan MTQ Nasional XI di Koto Balingka

IKLAN

 

 

 Bupati HAMSUARDI


Pasaman Barat, prodeteksi.com - Bupati  Pasaman Barat, H. Hamsuardi siap membuka secara resmi Musyabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke- XI tingkat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) di Parit Kecamatan Koto Balingka yang dijadwalkan Selasa (22/11/2022). Beliau berharap MTQ tahun ini lebih semarak dan terselenggara sukses dan lebih baik  dari sebelumnya.


 "Insya Allah kita siap untuk pembukaan MTQ yang dijadwalkan Selasa. Mengenai waktu yang tepat dan jam berapa pembukaannya,  saya serahkan pada panitia. Dan sudah saya sampaikan juga pada Bagian Kesra untuk mempertimbangkan waktu yang tepat sesuai keadaan cuaca, kondisi lapangan dan kemungkinan masyarakat bisa hadir, " kata Bupati Hamsuardi ketika dihubungi prodeteksi (pro pers media group), Minggu ( 20/11/2022)


Disampaikan bahwa agenda utama bupati pada Selasa (22/11) memang dijadwalkan untuk pembukaan MTQ di Koto Balingka. Beliau kemungkinan akan hadir bersama Wabup juga rombogan dari Forkopimda dan pimpinan OPD Pemkab Pasbar serta Ka Kankemenag Pasbar berserta  jajaran Tim Kerja Kabupaten.


"Pemkab Pasbar sangat menaruh perhatian yang tinggi dalam bidang keagamaan dan syiar islam. Sebab, kita ingin kegiatan ini berjalan dengan sukses. Bahkan untuk anggarannya telah kita tambah dari yang sebelumnya diajukan. Semoga pelaksanaannya lebih bagus, " ungkap Hamsuardi.



Sebelumnya, Camat Koto Balingka, Bahrul Ilmi mengatakan, berdasarkan hasil musyawarah panitia pelaksana dan Tim kerja Kabupaten Pasaman Barat, menyimpulkan bahwa pembukaan dilaksanakan Selasa 22 November 2022 pada pagi hari dan penutupan dilaksanakan Jum’at 25 November.


“Benar bahwa pembukaan MTQ dijadwalkan hari Selasa sekitar jam 09.00 WIB yang akan dibuka secara resmi oleh  Bapak Bupati dan setelah selesai acara pembukaan  akan dilanjutkan dengan perlombaan  di masing- masing cabang  pada titik dan  lokasi yang telah ditentukan , “ kata Bahrul Ilmu  kepada pro pers media group, Sabtu (19/11/2022)


Dijelaskan bahwa pelaksanaan MTQ akan berlangsung hingga hari Jumat sekaligus pengumuman pemenang dan penutupan. Sementara penerimaan kafilah dari seluruh kecamatan di Pasbar dimulai Senin 21 November 2022.

 

Secara terpisah, Ketua Tim Kerja/ Panitia tingkat kecamatan, Makmur Hidayat kepada media ini mengatakan, Koto Balingka sebagai tuan rumah MTQ siap melaksanakan pembukaan selasa 22 November 2022. DIa menyebut bahwa saat ini persiapan pembukaan sudah kian dimatangkan.

 

“Insya Allah persiapan kita sudah aman. Mudah mudahan pelaksanaan MTQ ini akan berjalan dengan penuh semarak dan berlangsung dengan sukses dan lancar, “ harap Makmur Hidayat.***irti z

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *