HEADLINE NEWS

Berkantor Pusat di Pasbar, Pro Pers Group Terus Berbenah

IKLAN


 Kantor Redaksi Pro Pers Group



Sumatera Barat, prodeteksi.com ---- Diawali penerbitan Portal Berita online prodeteksi.com sejak 1 Muharram 1440 H ( 1 September 2019). Setahun kemudian, PT. PRO PERS INDONESIA, perusahaan yang bergerak khusus di bidang pers/ penyiaran ini terus  mengembangkan  penyajian informasi dan menerbitkan lagi 4 media online yang tergabung dalam Pro Per Media Group.


 media onlien pro pers group


Menurut Pimpinan Umum, Irti Zamin, SS, selain prodeteksi.com  yang mengungkap berita faktual, tajam dan terkercaya, juga ada smartsumbar.com yang lebih khusus menyampaikan informasi pendidikan untuk mencerdaskan masyarakat. 

Kemudian, Prozaman.com, dengan informasi terkini dan kontrol sosial. prorakyatnews.com menyajikan informasi dari kalangan wakil rakyat dan mengungkap aspirasi rakyat. Dan satu lagi, sannarinews.com, yang mengungkap berita terkini serta  perkembangan adat istiadat dan budaya daerah.




 Aktivitas Redaksi


PRO PERS GROUP  berada di bawah naungan Persroan Terbatans (PT) dan mempunyai tujuan komersialisasi. Hal ini sesuai amanat Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers Pasal 9 ayat 2, menyebutkan bahwa  perusahaan pers harus berbadan hukum atau berbentuk badan hukum, yakni PT, Yayasan atau Koperasi, sesuai tujuannya


Saat ini, pembenahan terus dilakukan, mulai dari penataan dan optimalisasi kerja redaksi. efektifitas fungsi kantor dan sekretariat, serta pemberdayaan SDM dan jajaran redaksi.







Dengan kehadiran Pro Pers Group  lanjut Irti, yang sudah menggeluti dunia wartawan sejak 2002, mulai dari wartawan daerah, staf redaksi dan redaktur pada Tabloid ZAMAN, juga pernah menjadi pemimpin radaksi pada mingguan Pro News, menyebutkan bahwa Pro Pers Media Group yang berkantor pusat di Pasaman Barat ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pembaca atas berbagai informasi baik dari daerah Pasaman Barat, lintas daerah di Sumatera Barat, berita nasional maupun internasional. 

Pro Pers Group berkantor pusat di Kabupaten Pasaman Barat. Dengan alamat , Jl. Batang Lingkin  (Belakang Depot Air Berkah) Simpang Empat Pasaman Barat. Dan Kantor Redaksi II di Jl. Diponegoro Jorong Parit Kecamatan Koto Balingka (kediaman pimpinan Irti Zamin). Dan Sekretariat Redaksi Padang di Jl. Gajah No. 54 (kediaman M. Riad Z Lbs, dewan direksi PT. PRO PERS INDONESIA.





PT. PRO PERS INDONESIA dibentuk berdasarkan Akta Notaris Nomor 02 Tanggal 3 Februari 2020, dengan pejabat Notaris H. Rustim Afandi, SH, di Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Disahkan pendiriannya oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkum HAM RI). Dengan SK Nomor : AHU.0007532.AH.01.01 TAHUN 2020, yang ditanda tangani atasnama Menteri Hukum dan HAM RI, Cahyo Rahadian Muzhar, SH, LLM, yang dtetapkan di Jakarta pada tanggal 6 Februari 2020
 
PT PRO PERS INDONESIA  juga  dapat menjalankan kegiatan berupa Aktivitas Kantor Berita oleh Swasta, Portal Web dan/atau platform digital dengan tujuan komersial, penerbitan surat kabar, jurnal, buletin atau majalah, penyiaran radio oleh swasta, aktivitas penyiaran dan pemrograman oleh televisi swasta, penerbitan buku, reproduksi media rekaman suara dan piranti lunak serta reproduksi  media rekaman film dan video. **** red







Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *