HEADLINE NEWS

Tak Asing di Tengah Masyarakat, Sosok Satu Ini Cukup Dikenal Luas

IKLAN

 SOSOK TOKOH

 

 Di sebuah pusat pasar, terpampang baliho tokoh yang tak asing lagi bagi masyarakat. Dia adalah Drs. Abdi Surya

Pasaman Barat, prodeteksi.com ----- Di usia saat ini 58 tahun, sosok yang satu ini masih terlihat muda dan enerjik. Bahkan dia tak asing di tengah masyarakat dan cukup dikenal luas. Siapakah dia ?

 

Dia tergolong tokoh masyarakat yang cukup dikenal luas di santero Pasaman Barat. Betapa tidak, selain dijuluki sebagai orang lapangan yang rendah hati, humanis dan humoris. Paras wajahnya juga mudah dikenali karena ada cahaya 'kegantengan' tersendiri.

 

Tak lain, dia adalah Drs. H. Abdi Surya. Saat media ini ada kegiatan lapangan  ke daerah Paraman Ampalu Kec. Gunung Tuleh, tepat di pusat pasar, terpampang fotonya dalam sebuah baliho ukuran besar.

 

Begitu dikorek pertanyaan kepada para warga di sekitar pasar dan ibu-ibu yang ada di sana, apakah kenal siapa gerangan yang ada dalam baliho itu, mereka menjawab, “itu kan pak  Abdi Surya,” kira-kira demikian jawaban mereka.

 

Ketika dilanjutkan lagi pertanyaan dimana kenal beliau.  Ada yang menyebut, “ dia kan sering kesini, dia orang sini, “ kata seorang ibu.

 

“Yang saya tahu dia mantan Kepala Pol PP, pokoknya dia dahulu merupakan pejabat di Pemkab Pasbar, mulai dari camat hingga kepala dinas dan mungkin sekarang dia mau pengsiun, “ ujar seorang pemuda di sana.

 

“ Mungkin secara tersirat dari baliho ini, bapak Abdi Surya ada niat untuk  maju dalam pemilihan legislatif (Piileg) 2024 mendatang. Dan saya kira itu sangat wajar dan berpeluang karena dia cukup dikenal luas, “ timpal seorang warga yang enggan ditulis namanya.

 

 

Dari perjalanan karirnya di lingkungan Pemkab Pasbar, H. Abdi Surya tercatat  seorang pejabat yang sudah lama berkiprah. Dia sudah tiga kali menjabat sebagai camat. Mulai dari Kecamatan Ranah Batahan, Talamau  dan Sungai Aur. 


Selain itu, dia juga telah berpengalaman sejumlah jabatan lainnya. Bahkan, sudah  lima kali pada jabatan eselon II. Sehingga dari segi kepemimpinan dan pengalaman birokrasinya serta kemampuannya berkomunikasi di tengah masyarakat tak diragukan lagi.


Saat ditanya  via telepon, Abdi Surya menjawab, "itu cuma foto pajangan saja, kebetulan saja momennya dekat pemilihan legislatif" katanya santai dan penuh humor seperti  pembawaannya sehari -hari selama ini.

 

 Lanjutnya, “kalau masyarakat mendukung tentu nanti akan jadi pertimbangan dan kajian ke depan. Saya siap untuk bersama membangun Pasbar lebih baik ke depan, “ ujarnya sembari berkelakar bercampur canda tawa.

 

Tentang kode “ V.FLO” yang  tertulis pada baliho, menurut Abdi maksudnya adalah"victory Follower" semacam komunitas kejayaan untuk masyarakat dan untuk kesejahteraan. ****irz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *